Iklan

POLRES MINSEL AMANKAN 600 LITER CAP TIKUS

Posted by jhon simbuang on Rabu, 10 Agustus 2016

Amurang, Identitasnews.com - Sedikitnya 600 liter minuman keras (miras) jenis cap tikus yang dikemas dalam galon dan kantong plastik, berhasil diamankan tim elit Patola Polres Minahasa Selatan (Minsel) Selasa (9/8/2016).

Miras jenis cap tikus tersebut, dipasok dari Kecamatan Toluaan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggunakan mobil Daihatzu Terios DB 1649 JA.

Tim Patola yang dipimpin Aipda Rico Lumempow mengatakan, ratusan liter cap tikus ini berhasil diamankan setelah timnya melakukan pembuntutan selama delapan jam.

''Subuh tadi sekitar pukul 04.00 Wita, kami memantau adanya pergerakan sebuah kendaraan Daihatzu Terios yang dicurigai membawa cap tikus. Selanjutnya kami melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan kendaraan tersebut di Jalan Raya Desa Lobu. Ketika diperiksa, ditemukan miras jenis cap tikus sebanyak 600 liter dengan besaran kapasitas pengangkutannya sudah melebihi batasan sebagaimana dicantumkan pada Surat ijinnya,'' ujar Lumempow.

Dia menambahkan, pemilik captikus tersebut berinisial NM alias Nova, yang merupakan salah satu penampung cap tikus di Kecamatan Touluaan.

''Pemilik captikus tersebut sudah menjadi target operasi kami. Karena mereka menjual captikus secara eceran diwarung-warung. Pemilik captikus juga mengaku telah menjalankan bisnisnya sudah lima tahun,'' tukasnya.

Sementara Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana meminta agar kasus ini diselidiki. Apalagi semuan kericuhan yang terjadi akibat miras.

''Miras adalah momok besar yang sering menjadi penyebab utama tindak pidana, karena itu saya tegaskan agar kasus ini segera diusut tuntas,'' tegasnya.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

07.00.00

0 komentar:

Posting Komentar