Iklan

PELEPASAN JEMAAH HAJI DILEPAS BTM MASJID AL-HAQ KELURAHAN WAWALINTOUAN

Posted by jhon simbuang on Kamis, 18 Agustus 2016


Tondano, Identitasnews.com – Moment paling berbahagia, tergambar pada seluruh hadirin, ketika Badan Ta'mirul Masjid Al-Haq Kelurahan Wawalintouan Tondano, bekerjasama dengan Majelis Zikir Al-Haq Kamis 18 Agustus 2016 Pkl 20:00 Wita melaksanakan kegiatan pelepasan calon jamaah haji di wilayah Tondano Kabupaten Minahasa dengan jumlah 18 orang calon jamaah haji, bertempat di halaman Masjid Al-Haq.

Sementara di Kelurahan Wawalintouan sendiri ada 4 orang calon jamaah haji. Ketua Badan Ta'mirul Masjid, Bapak H. Muharram Pombaile selaku pelaksana kegiatan, didampingi Ustat Abdurahman Kiaydemak S.Ag.
Kepada sejumlah wartawan Pombaile mengatakan bahwa BTM Masjid Al-Haq hanya memfasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut.
"Kami sebagai BTM Masjid Al-Haq bersama Majelis Zikir dengan ikhlas melakukan kegiatan pelaksanaan pelepasan Jamaah Haji Kabupaten Minahasa, khususnya di Tondano untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci (Mekkah),” urainya.

Keberangkatan Jamaah Haji ini ditetapkan pada hari Minggu 21 Agustus 2016 ini, lanjut H. Muharam Pombaile, merupakan saat yang dinanti-nanti para CJH (Calon Jemaah Haji), mengingat syarat suci ini sangatlah sacral bagi umat muslimah dan muslimin dimana saja berada.
Turut hadir sebagai undangan Kapolres Minahasa, Dandim 1302, Kakanwil Kemenag, Lurah Wawalintouan dan sekitar 500 undangan.
Kakanwil kemenag Drs.H.Soleman Awat yang di wakili oleh Drs H. Mohtar Bonde juga memberikan sambutannya kepada jamaah untuk menunaikan ibadah haji. Dalam sambutannya Mohtar Bonde mengatakan, ibadah haji adalah rukun islam yang wajib di laksanakan bagi siapa yang mampu.
“Saya meminta agar semua umat muslim mendoakan agar saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah haji, menjadi haji yang mabrul," ajaknya.(Haris)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar