Iklan

PASAMBUNA DUKUNG PROGRAM GRATISKAN SISWA PAKET DI KOTA KOTAMOBAGU

Posted by jhon simbuang on Rabu, 31 Agustus 2016

Kotamobagu, Identitasnews.com -  Dalam rangka membangun Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Pemerintah Kota Kotamobagu  berupaya untuk menjadikan masyarakat memperoleh pendidikan yang layak bagi kemanusiaan. Beberapa masyarakat yang melakukan kegiatan study di Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB ) merasa berterima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu yang telah memberikan peluang bagi masyarakat untuk memperoleh pendidikan berupa Paket A, Paket B Dan Paket C.
Dengan adanya pendidikan seperti ini  maka ketertinggalan yang telah  dirasakan selama ini akan  mampu menjadikan  Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpotensi  untuk kemajuan pembangunan di Kota Kotamobagu.
Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Hasna Pasambuna S.Pd, MPd mengatakan, program pemerintah Kota Kotamobagu harus diberikan dukungan penuh mengingat program tersebut merupakan  pencerminan dari nilai - nilai sosial dan kemanusiaan yang membutuhkan perhatian serta tindak lanjut agar supaya semua yang menjadi visi dan misi Pemerintah  Kota Kotamobagu dapat diwujudkan dengan baik.
Menurut Hasna Pasambuna Paket C untuk tahun 2016 berjumlah 116 orang, untuk Paket B 42 orang dan ada juga Paket A rata - rata berumur 40 tahun bahkan ada yang umur 60 tahun .
“Untuk paket ini jam belajarnya adalah jam tiga sore, bertempat di SMP N 5 Kotamobagu,” katanya.
Lanjut Hasna, tujuan dari kegiatan belajar ini adalah mengatasi buta huruf dan mengurangi angka kemiskinan serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
“Yang tetpenting bagi siswa yang mengikuti kegiatan belajar melalui  paket A, paket B maupun paket C adalah kemauan karena  program pemerintah kota kotamobagu bahwa siswa paket tersebut digratiskan,” tutup Hasna Pasambuna.(Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.00.00

0 komentar:

Posting Komentar