Iklan

MUSDA KNPI MINSEL SEGERA DIGELAR

Posted by jhon simbuang on Kamis, 25 Agustus 2016

Pemerhati Ingatkan KNPI DPD Satu Sulut Cermati Keabsahan Dari Panitia

Amurang, identitasnews.com – Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda KNPI) adalah salah satu badan kepemudaan elit yang aktif dan tersebar ke seluruh wilayah NKRI.
Sesuai aturan yang ada, Musda KNPI itu dapat diselenggarakan dengan syarat, harus melibatkan 17 PK Ormas-Ormas, LSM, dan Ormas Kepemudaan. Dan apabil tidak dilakukan sesuai aturan itu, maka pelaksaan Musda tersebut cacat Hukum.
KNPI di Provinsi Sulawesi Utara, cukup diminati kalangan muda. Hanya saja, dibeberapa daerah kabupaten/kota, Musda KNPI disinyalir berpotensi menjadi akses masuknya kepentingan perseorangan, kelompok maupun pihak tertentu.
Menyikapi hal itu, tokoh pemerhati organisasi dan dinamika kepemudaan, Jefran Herodes de’Jong menghimbau pihak KNPI DPD Satu Sulut supaya dapat mengawasi secara teliti, mengenai aturan Pelaksanaan Musda Kabupaten, yang dalam hal ini adalah kabupaten Minsel.
Selama ini, menurut Jefran, KNPI di Sulawesi Utara dan daerah kabupaten/kota lainnya, telah memiliki figure-figur elit yang punya visi dan misi jelas sehingga KNPI solid dan disegani banyak kalangan.
”Untuk itu, kalau Kabupaten Minsel hendak menggelar Musda, saya berharap KNPI Sulut supaya melihat keabasahan panitia yang dibentuk. Jangan sampai panitia yang ada hanya merupakan panitia rekayasa, yang hanya akan merusak KNPI kedepan nanti karena habis manis sepah dibuang,” katanya Jumat (25/8) pukul 16.00 witta.
Menurut salah satu Pemberi Suara di Musda KNPI Minsel, bahwa kepengurusan KNPI Minsel harus secara transparan, dan panitia harus memberikan Undangan kepada semua ormas Dan LSM yang ada di Kabupaten Minsel.
”Yang jelas kami sangat berharap pelaksaan Musda KNPI Minsel harus jujur, terbuka dan melibatkan semua yang berhak memberi suara,” tutup sumber.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.30.00

0 komentar:

Posting Komentar