Iklan

Longsoran Jalan di Kilometer 3 Di Acuhkan Pemprov, Masyarakat Kesulitan

Posted by jhon simbuang on Jumat, 19 Agustus 2016

Amurang, Identitasmews.com - Hampir tiga tahun longsoran jalan Provinsi Sulawesi Utara di Desa Kilometer Tiga (Kilotiga), Kecamatan Amurang, hingga kini belum mendapatkan perhatian instansi terkait. Hingga kini, kerusakan jalan akibat longsor, masih terus dibiarkan. Padahal, laporan kejadian tanah longsor di tempat itu sudah diberitahukan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel.
Akibat belum ada penanganan, telah terjadi beberapa kecelakaan di lokasi tersebut. Beruntung, kecelakaan kendaraan yang lewat di tempat itu tidak menelan korban jiwa. Diutarakan Marsel Tiow, warga Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang, lambatnya penanganan perbaikan jalan menyebabkan kecelakaan.
“Sudah tiga kali terjadi kecelakaan, beruntung kendaraan tidak terjun ke jurang. Kondisi jalan agak sempit ditambah longsoran membuat jalan semakin sempit dan hanya bisa dilewati satu kendaraan,” ungkap Kata Gerald Badar Warga KM 3.
Menurut dia jika ini dibiarkan terus bisa mengancam keselamatan pengguna jalan. Untuk itu perlu dibangun tanggul pengaman untuk menahan longsor dan memperbaiki jalan. Selain itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan perlu dipasang rambu lalulintas.
“Kalau ini dibiarkan bisa saja menimbulkan korban jiwa. Apa harus ada korban jiwa dulu baru diperbaiki. Disitu juga perlu dibuat pembatas jalan untuk menghindari kendaraan terperosok dalam jurang,” ketusnya.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar