Iklan

KOTAMOBAGU PILOT PROJECT UNTUK 14 DAERAH DI SULUT

Posted by jhon simbuang on Jumat, 19 Agustus 2016


Kotamobagu, Identitasnews.com - Dalam evaluasi yang dilakukan Tim gabungan  Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia ( BPK-RI) dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), terhadap kinerja Pemerintah Kota (Pekot) Kotamonbagu.
Menurut Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Kotamobagu dinilai sangat baik. Bahkan dampak dari hasil ini, Kotamobagu dijadikan Pilot Projek terkait sistem pengelolaan keuangan serta penyelenggaraan pemerintah daerah.


''Dalam penilaian terkait kineja atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah ( LPPD) pada Pengelolaan Keuangan, dan pengelolaan keuangan. Kotamobagu dinilai sangat baik. Sehingga Kotamobagu dijadikan pilot projek untuk 15 daerah di Sulut,'' terang Tatong.

Terpisah, Sekertaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Tahlis Galang, membenarkan adanya prestasi tersebut. Dan hal ini tidak terlepas dari peran serta dari para Aparatur Sipil Negara lingkup Pemkot didalam melaksanakan tugas mereka.

"Yang dinilai dan dievaluasi oleh tim gabungan ini, yakni  LPPD, evaluasi kapasitas pemerintah daerah termasuk sumber daya manusia, ketepatan dalam proses perencanaan pembangunan. Selain itu Rencana Pembangunan Jangkah Menengah sekaligus penganggaran," kata Tahlis.(Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.30.00

0 komentar:

Posting Komentar