HUT SHS
Headlines News :
Home » » Kordinasi Mantap, Intel Kejari Kotamobagu dan Unit Narkoba Polres Bolmong - Polresta Manado, Hentikan Pelarian 'Tipis'

Kordinasi Mantap, Intel Kejari Kotamobagu dan Unit Narkoba Polres Bolmong - Polresta Manado, Hentikan Pelarian 'Tipis'

Written By jhon simbuang on Selasa, 02 Agustus 2016 | 08.00.00

Tim AKP Hanny Lukas Serahkan Buronan Narkoba Ke Kasi Intel Kotamobagu di Inobonto 

Kotamobagu, Identitasnews.com – Bunyi pepatah tua “Sepandai-Pandainya Tupai Melompat, Suatu Kali Kelak Jatuh Juga”, ternyata sangat berlaku bagi Tim Intel Kejari Kotamobagu dan Satnarkoba Polres Bolmong/Polresta Manado saat memburu targetnya.
Seperti kita ketahui bersama, beberapa waktu silam ranah hukum di wilayah Bolaang Mongondow Raya (Bolmora) sempat digegerkan oleh lolosnya Terdakwa kasus narkoba, Muhammad Safi’I Mokodompit Al Iwan alias Tipis (31), tepatnya pada (18/07) mendadak ampu melarikan diri dari sel tahanan Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu. Padahal jadwal persidangan terdakwa waktu itu adalah pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut umum (JPU).

Setelah Iwan alias Tipis (31) ditetapkan sebagai DPO, Kejari Kotamobagu, berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Bolmong dan Kasat Narkoba Polresta Manado, memburu Tersangka Iwan, ke beberapa daerah.Tim Kejaksaan dan Kepolisian menelusuri keberadaan Iwan (Tipis), di seluruh wilayah Kotamobagu dan Bolmong, namun masih nihil.

Untuk perburuan diwilayah Kota Manado, Kejari Kotamobagu dibawah pimpinan Kasi Intel Evans Sinulingga, berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polresta Manado, untuk melacak keberadaan Terdakwa.

Tim sempat mendeteksi keberadaan terdakwa di Daerah Bailang (Tuminting), namun sayangnya, target sudah berpindah ke lain tempat.

Berbekal naluri dan dibantu Sat-narkoba Polresta Manado, Tim Kejaksaan mengembangkan perburuan kebeberapa lokasi di Kota Manado, namun masih juga belum ada titik terang.

Pencarian berbekal tekad dan rasa tanggungjawab, tak mengeendorkan upaya pencaharian Tim, sehingga pada Minggu (31/07), Kasat Narkoba AKP Hany Lukas, menghubungi Kasi Intel Evans Sinulingga, sebab keberadaan Terdakwa terinformasi, ada di Kota Limboto Provinsi Gorontalo.

Kasat Narkoba AKP Hanny Lukas SE yang dikenal bertangan dingin menangnani perkara semasa masih menjabat Kasat Rskrim Polres Minut, kemudian menerjunkan Empat anggotanya menuju ke Kota Limboto untuk memburu terdakwa.

Senin (01/08), perburuan terhadap Iwan Tipis berakhir, setelah Empat anggota dari Satnarkoba Polres Bolmong, dipimpin KBO Narkoba, Iptu Wayan membekuk terdakwa disebuah Rumah Kost milik rekannya, sekira pukul 18. 45 wita.
Dalam penangkapan Terdakwa Iwan alias Tipis, mencoba melarikan diri namun Buser dari Sat-narkoba, langsung melumpuhkan terdakwa dengan satu tembakan tepat mengenai betis kaki kirinya.

Usai terdakwa diamankan, sekira jam 22.00 wita, KBO Narkoba bersama anggotanya, membawa hasil buruan mereka ke Inobonto. Pukul 03.00 dini hari, Terdakwa yang dikawal anggota Satnarkoba tiba Mapolsek Inobonto, dimana telah menunggu Kasat Narkoba dan Kasie Intel.


Setelah memeriksakan kondisi luka terdakwa di Puskesmas Inobonto, Kasat Narkoba, AKP Hany Lukas, menyerahkan Terdakwa DPO Kejari Kotamobagu, ke Kasi Intel Kejari Kotamobagu Evans Sinulingga SE SH.

Kejari Kotamobagu melalui Kasi Intel Evans Sinulingga SE SH, berterima kasih sekali kepada pihak jajaran kepolisian, dalam hal ini Polres Bolmong dan Mapolresta Manado serta Polda Sulut, yang telah bekerja sama membantu Kejaksaan dalam memburu DPO kasus Narkoba, sampai terdakwa ditangkap.
“Sukses yang di ukir oleh Tim gabungan ini adalah cara kerja yang profesional, serta melambangkan komplitnya lintas kordinasi dari semua yang pihak terkait. Ini tidak lepas dari kerja sama yang baik antara pihak Kejari Kotamobagu dan pihak Kepolisian, sehingga dalam waktu dua pekan Terdakwa sudah dapat kita tangkap kembali,” beber jaksa muda sarat ilmu Intelejen itu.(RED/Feki)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD