Iklan

KNPI MINUT SUPORT VAP-JO LAKUKAN ROLLING KABINET. TAPI…

Posted by jhon simbuang on Selasa, 23 Agustus 2016

Airmadidi, Identitasnews.com – Wacana reshuffle Kabinet VAP-JO sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara demi menyegarkan struktur kepemimpinannya selama lima (5) tahun kedepan, ternyata cukup berdampak pada kinerja ASN dan jadi tren perbincangan hangat di kalangan masyarakat Minut.
Pasalnya, seperti kita ketahui bersama, sepeninggal pejabat lama, kinerja ASN di lingkup Pemkab Minut, sangat semrawut dan amatiran.
Hal ini terjadi gara-gara kepala daerah yang lama, dikenal sangat baik hati, sehingga siapa pejabat yang pintar mengambil hati, pasti menduduki jabatan penting, kendati kualitas dan kinerja-nya bisa dikata belum mampu.

Wacana VAP-JO segera membongkar Kabinet yang telah berhembus dari beberapa bulan silam ini santer di bahas kalangan masyarakat, mulai dari kalangan aktivis,Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Organisasi Masyarakat (Ormas),Pemerhati Politik hingga berbagai elemen lainnya.

Ketua KNPI Minut Audy Jeheskiel Kalumata didampingi Sekretaris M Yamin Makahenggeng, mengaku sangat setuju atas keputusan perombakan kabinet oleh VAP-JO.
“Itu sangat di perlukan, mengingat presiden dan gubernur saja, melakukan hal itu demi penyegaran kabinetnya,” tutur Audy beberapa waktu lalu.
Kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan wakil Ir.Joppie Lengkong, lanjut Audy, sudah seharusnya melakukan reshuffle kabinet, mengingat reshuffle adalah salah satu dari hak prerogative kepala daerah.
“Namun sebaiknya, profesionalisme harus di kedepankan dan di tekankan demi menciptakan suatu kepemimpinan yang terstruktur, sesuai Visi-misi VAP-JO dalam mewujudkan kepemimpinan yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” imbaunya.

Ditambahkan Audy Kalumata, untuk memilh kader kepala Daerah harus jeli menggunakan hak prerogatifnya guna menyusun jajaran yang saling setia pada pimpinan, cinta pekerjaan, dan wajib berkoordinasi dalam menjalankan tugas di Kabupaten Minahasa Utara.
“Bupati berhak menggunkan hak prerogatifnya bahkan dalam hal jatah-jatahan dalam tanda kutip juga harus melihat Profesionalisme dan tentu saja di lingkungan kerja kalau merasa nyaman dengan perangkat-perangkat SKPD menjadi hak penuhnya. Pergantian yang akan jadi angin segar atau buruk, tergantung yang menerimanya karena mau atau pun tidak perombakan tetap akan dilaksanakan,” tukas Audy.

Sekretaris KNPI Minut, Muhammad Yamin Makahenggeng juga mengatakan, kebijakan apapun yang akan terjadi terkait keputusan kepala daerah, KNPI tetap mendukung.
“Sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Minahasa Utara, kita harus mensupport seluruh totalitas visi-misi VAP-JO demi terwujudnya suatu kepemimpinan yang baik dan demi kepentingan bersama dengan menggedepankan profesionalisme dan pola pikir sehat dalam menjalankan tugas. Tapi sebagai lembaga yang mendukung pemerintah, kami harap VAP-JO tidak keliru menempatkan pejabat sesuai pilihannya, agar dikemudian hari tidak menjadi boomerang, mengingat dari sekian calon yang ada, semuanya bukanlah produk asli pasangan VAP-JO, “ pinta Yamin menambahkan solusi terbaiknya.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.00.00

0 komentar:

Posting Komentar