HUT SHS
Headlines News :
Home » » KESBANGPOL BOLMUT LAKSANAKAN KEGIATAN BELA NEGARA DI DESA WAKAT.

KESBANGPOL BOLMUT LAKSANAKAN KEGIATAN BELA NEGARA DI DESA WAKAT.

Written By jhon simbuang on Senin, 01 Agustus 2016 | 20.30.00

 Boroko, Identitasnews.com - Rabu (27/7) sampai dengan 30/7 lalu, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (BOLMUT) melalui Kesbangpol melaksanakan kegiatan Bela Negara selama empat hari di Desa Wakat Kecamatan Bolangitang.

Kegiatan bela negara di pantai Desa Wakat Kecamatan Bolangitang yang pembukaannya dihadiri wakil Bupati Suryansyah Korompot, Kakan Kesbangpol Drs Thamrin Moh Daun, Dandim 1303 Letkol Inf, Sampang Sihotang Ssi, Camat Bolangitang barat, kazat Pol PP diwakili Kasi Bimas Ahlan Bilonolombangan Spd, Kapolres Bolmong diwakili Kapolsek Bolangitang Iptu. Joy F Momomuat , kadis Perhubungan Syarifudin Potabuga, sangadi Sekecamatan Bolagitang barat, Camat Bolangitang Fadli Usup SE. MM.

Ketua panitia Bela Negara Kasi Kesatuan Wawasan Kebangsaan Kantor Kesbangpol Stedy Tabo SH mengatakan kegiatan Bela Negara diikuti oleh 13 sekolah yaitu siswa SMA/SMK dan Madrassah Alia yang ada di Kabupaten Bolaang mongondow Utara dan jumlah peserta secara keseluruhannya berjumlah 60 orang yang diambil dari siswa - siswa berprestasi.

Kakan Kesbangpol Bolmut Drs Thamrin Moh Daun saat diwawancarai oleh media ini mengatakan kegiatan ini pada intinya disebabkan oleh Perlu adanya kewaspadaan sehingga para siswa dan siswi di Bolaang Mongondow Utara harus dibekali untuk menjadi generasi yang memiliki ahlak mulia demi masa depan pembangunan yang ada di NKRI lebih khusus Bolmut.
Dengan demikian teman - teman mereka juga di sekolah akan dapat diberikan .bekal oleh para peserta Bela Negara tatkalah mereka akan kembali di sekolah masing - masing. Tujuan dari kegiatan ini menurut Thamrin Moh Daun bahwa kegiatan ini akan memberikan wawasan kepada peserta sebagai kader bela negara dalam arti memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa sekaligus menjadikan mereka sebagai kader wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah sehingga sekembalinya mereka dari kegiatan bela negara para siswa ini merupakan agen - agen yang diutus srkolah yang kemudian mereka akan meneruskan kepada siswa yang ada di sekolah. Mustahil kalau tidak ada perubahan minimal perilakunya, budi pekerti serta ahklak, dan mereka yang ikut kegiatan bela negara akan tetus dipantau.(Feki)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD