Iklan

KEBAKARAN DI KOMPAS, SATU RUMAH EKS PASTORI LUDES DILALAP API

Posted by jhon simbuang on Kamis, 25 Agustus 2016


Airmadidi, Identitasnews.com - Kamis 25 Agustus 2016 pukul 14.45 wita, masyarakat Kompas (Kompleks Pasar) Airmadidi atau Kelurahan Sarongsong I Lingkungan II Kecamatan Airmadididi Minut, dibuat gempar oleh terbakarnya sebuah rumah panggung pastori lama Gereja Gmim Tabita Sarongsong I.

Awal mula api belum diketahui, namun diperkirakan terjadi korsleting, sehinga api menjalar, membakar rumah tua yang terdiri dari kayu-kayu unggulan tersebut.
Menurut keterangan Paulus Umboh, Kepala Pasar Airmadidi, rumah adat Minahasa ini memang sudah bertahun-tahun dalam keadaan kosong tidak berpenghuni. Namun didalam rumah ada bangku dan meja yang sering digunakan oleh anak-anak untuk kegiatan sekolah minggu. “Sudah lama memang tidak dihuni, tapi rumah itu dirawat oleh pihak gereja, sebab banyak perabotnya dipakai oleh anak-anak sekolah minggu,” jelas Paulus.

Kendati sebagian besar rumah itu ludes terbakar, tapi tidak ada korban jiwa. Dari keterangan pihak gereja, kerugian materiil kurang lebih mencapai  Rp 200 juta. Menurut pengakuan Pdt. Yuda Kawengian (58)  dan Pdt. Vivi Kulaslonteng (39), kronologis kebakaran itu adalah, saat mereka sedang dalam rumah (pastori),  tiba-tiba mereka mendengar teriakan dari luar rmh, yang mana ada kebakaran.
“Kamipun kaget dan kangsung  berlari keluar rmh, dan melihat api sudah membakar rumah kian membesar, sampai datangnya 4 unit mobil damkar Minut ke lokasi dan memadamkan api dibantu oleh warga, dan tidak ada korban jiwa,” ungkap Kawengian.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.00.00

0 komentar:

Posting Komentar