HUT SHS
Headlines News :
Home » » HUT RI Ke-71, Bupati Dan Wabup VAP JO Buka Kejuaraan Pemkab Minut Drag Bike n Drag Race 2016

HUT RI Ke-71, Bupati Dan Wabup VAP JO Buka Kejuaraan Pemkab Minut Drag Bike n Drag Race 2016

Written By jhon simbuang on Sabtu, 13 Agustus 2016 | 16.00.00

Lengkong: “Kegiatan seperti ini justeru memberi ruang gerak positif bag para Generasi Muda agar tidak balapan liar di jalanan”


Airmadidi, Identitasnews.com – Bukan main ini VAP-JO (Vonnie Aneke Panambunan-Joppi Lengkong)… Agenda yang bertumpuk, tidak membuat pasangan bupati pilihan rakyat 2016-2021 ini patah arang, apalagi menolak untuk hadir dalam beberapa.
Sabtu (13/8), disela-sela seabrek kesibukanya, pasangan bupati-wakil yang enerjik dan berkomitmen untuk setia sampai akhir jabatannya ini, sempat tertegun pada tiga (3) pilihan.
Pasalnya agenda Paripurna, DRAG RACE dan Peresmian Gedung Kantor KBPPP, jatuh pada jam yang hampir bersamaan. Ketika Paripurna mengalami delay, VAP tetap memegasng prinsip bahwa ada skala prioritas.
“Ke-tiga agenda ini sama pentingnya, tapi Paripurna adalah urat nadi kehidupan masyarakat dan Pemkab Minut kedepan, jadi biar kita selesaikan dulu Paripurna, barulah ke agenda berikutnya,” tutur Bupati Vonnie Panambunan.
Sesuai pantauan www.identitasnews.com, puluhan peserta berkompetisi beraksi memperebutkan piala bergilir. Lomba DRAG RACE yang banyak diminati oleh kawula muda Minut itu.
Secara resmi, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan membuka lomba DRAG RACE yang berlokasi di Jalan Soekarno.
Menurut Bupati Vonnie Aneke Panambunan yang didampingi Wakil Bupati Joppi Lengkong, merayakan Hut RI dengan kegiatan bersifat positive. "Rayakan HUT RI Ke-71 dengan penuh semangat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan," kata Panambunan sembari mengibaskan bendera start bagi peserta lomba.
Adapun kegiatan DRAG RACE HUT RI-71 Tahun 2016 ini di prakarsai dan didukung penuh oleh Forum Juru Bicara Minahasa Utara (Forjubir Minut) bekerjasama dengan panitia HUT RI Minut.
Daniel Mathew Rumumpe, salah satu pembalap terbaik Indonesia yang juga merupakan Pembina Forjubir, mengatakan adanya Drag Race di Minut, bertujuan membakar semangat dan adrenalin jiwa para generasi muda, untuk konsisten dan bernyali.
“Tapi pada tempatnya saja, bukan balapan semau gue dan mengancam kenyamanan para pengguna jalan,” kata pembalap muda yang akrab disapa BOS-KID itu.
Lanjut Mathew, ia dan beberapa pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI), berencana, akan menjadikan agenda tetap tahunan perlombaan balap roda dua maupun roda empat.
"Drag Race kita buat agar supaya anak-anak mudah tidak melakukan balapan liar. Selain itu, kita akan berupaya menjadikan perlombaan seperti ini, menjadi agenda tetap tiap tahun atau tiap enam (6) bulan," tukas putera bungsu Bupati Vonnie Aneke Panambunan itu.
Sementara ditempt yang sama, Wakil Bupati Joppi Lengkong, mengapresiasi kegiatan DRAG-RACE yang dirangkai dalam rangkia HUT RI Ke-71 ini. “Kegiatan seperti ini justeru memberi ruang gerak positif bagi para Generasi Muda agar tidak balapan liar di jalanan,” katanya.(John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD