Iklan

Dinas Kehutanan Jadi Kewenangan Provinsi, Taman Hutan Rakyat Batal Bangun Di Minsel

Posted by jhon simbuang on Senin, 29 Agustus 2016


Amurang, Identitasnews.com - Dengan diambil alihnya Dinas Kehutanan Kabupaten Minsel oleh Pemerintah Provinsi, secara otomatis hal ini menjadi kendala Taman Hutan Rakyat untuk di bangun di Kabupaten Minsel.
”Pembangunan Taman Hutan Rakyat (Tahura) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tepatnya disepanjang Hutan Lindung Gunung Soputan harus batal dibangun. Karena jika Taman Hutan Rakyat bangun di Kabupaten Minsel itu akan menyalahi Aturan karena Kehutanan sudah menjadi kewenangan Pihak Provinsi," ujar Bupati cantik Tetty Paruntu kepada sejumlah awak media.


Hal ini, lanjut Paruntu, sudah sesuai aturan yang ada. ”Pemkab Minsel tidak dapat berbuat lebih karena untuk hadirnya Taman Hutan Rakyat Kabupaten Minsel harus memiliki Dinas sendiri,” beber Bupati Tetty diacara IPTEK yang diselenggarakan Dinas Kehutanan Minsel pada Jumat lalu.
Pembangunan Tahura di Minsel, timpal Bupati Christiani Eugenia Paruntu, tidak akan dilakukan oleh Pemkab Minsel. "Ini dikarenakan tanggung jawab pengelolaan Hutan Lindung sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi sembari menambahkan yang mana tidak memungkinkan lagi Pemkab melakukan pembangunan Tahura karena akan menyalahi aturan.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.30.00

0 komentar:

Posting Komentar