Iklan

Bupati VAP Berdiri Tegak di Markas Denzipur 48 Peserta Jalani Latkorwa FKPPI Minut

Posted by jhon simbuang on Jumat, 12 Agustus 2016


Airmadidi, Identitasnews.com - Sedikitnya ada 48 peserta muda-mudi mengikuti latihan kader organisasi tingkat purwa (latkorwa) II Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI dan Polri (FKPPI), pada Jumat (12/09) hingga Minggu (14/08) atau selama tiga (3) hari di Markas Denzipur 4/Yudha Karya Nyata, Kecamatan Kalawat, Minut.
Kegiatan berbasis pembentukan karakter dan moralitas ini dibuka langsung oleh Bupati Vonnie Panambunan (VAP). Bupati Panambunan dalam penyampaiannya mengatakan, anak-anak TNI dan Polri harus memiliki jiwa juang yang tinggi dan jiwa korsa yang solid serta nasionalisme yang tinggi. "Sehingga diharapkan menjadi garda terdepan dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.
Serta menjadi pioner dalam pembangunan mental dan spiritual generasi muda, khususnya di Minahasa Utara," beber VAP bersemangat.
Vonnie Panambunan juga sempat menyentil rasa bangganya karena berada di keluarga besar TNI/Polri. "Saya sangat bangga menjadi anak polri, sebab di darah ini mengalir darah seorang polisi yang gigih membesarkan saya sekeluarga. Sebagai anak seorang polisi, saya mendapat didikan tentang disiplin, loyalitas dan nasionalisme yang tinggi," beber VAP yang ayahnya Alm Nollus Panambunan semasa hidup adalah Kapolsek Airmadidi.
Latkorwa ini, timpal Bupati VAP, merupakan proses pengkaderan awal dalam FKPPI bagi putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI dan Polri.Soalnya, mereka dipersiapkan fisik dan mental serta pengetahuan sebagai bagian dari pendidikan karakter.
"Supaya menjadi yang terdepan dalam membela dan mempertahankan NKRI, Pancasila dan UUD 1945 di bumi Indonesia yang kita cintai bersama," tandas Vonnie berapi-api.

Ditempat yang sama, Ketua FKPPI Minut Richard Kamagi menjelaskan, ke-48 peserta latkorwa kali ini sebagian besar berasal dari Minut ditambah peserta lain dari pengurus cabang FKPPI Tomohon, Bitung dan Bolmong.
"Mereka menjalani latihan selama tiga hari agar mental dan jiwa korsanya sebagai anak-anak TNI dibentuk," jelas Kamagi. Turut hadir dalam pembukaan latkorwa ini antara lain Dandim 1310 Letkol (inf) Rofiq Yusuf SSos selaku ketua dewan pembina FKPPI Minut, Pejabat Kanhan Sulut Kolonel J Dengah, Danlanudal Mayor Yulmintardi, para pengurus FKPPI Sulut dan pengurus/anggota Pepabri.(ADVERTORIAL/John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

12.30.00

0 komentar:

Posting Komentar