Iklan

BUPATI DAN WABUP BERSEPATU SEHARIAN, STAF DISHUBKOMINFO MINUT MALAH PAKAI SENDAL DI KANTOR

Posted by jhon simbuang on Kamis, 04 Agustus 2016

Staf: “Kalau kemeja diluar dan pakai sendal begini kita lebih santai kerjanya"


Airmadidi, Identitasnews.com  - Falsafah “Kedisiplinan, Kualitas Dan Kuantitas Seorang Pemimpin Dapat Diukur Dari Penampilan Bawahannya” kemungkinan, benar.
Sesuai pantauan media ini, di lingkup Pemerintah Kabupaten Minhasa Utara, Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) tergolong instansi pemerintah paling disiplin, tertib dan rapih. Begitu juga dinas Pemadam Kebakaran dan SATPOl-PP Minut.

Kendati memiliki personil banyak (Damkar dan SATPOL-PP), hal itu tidak membuat dua dinas tersebut lepas kontrol terhadap personilnya. “Pimpinan kami sangat tegas dalam mengawasi kerapihan dan penampilan kami saat dinas,” tutur Steven  Lengkong salah satu Anggota SATPOL-PP Kamis (4/8).
Sebaliknya, di Dinas Perhububungan Komunikasi dan Informatika Minahasa Utara (DISHUBKOMINFO Minut) terbilang memprihatinkan. Kalau di beberapa instansi di atas begitu tertib dan disiplin, dinas yang mengendalikan lalu lintas ini, terkesan begitu semrawut dan liar seakan tidak ada manajemenya.
Kalau para pejabatnya kita lihat berpenampilan begitu rapih, sebaliknya kebanyakan  pegawai lebih condong memilih mengeluarkan kemeja keluar dari rok/celana, dan lebih mengenaskan lagi, kebanyakan mereka mengenakan sandal didalam ruang kantor dan jam kerja daripada pakai sepatu.

Fenomena tak lazim ini terpantau selama berhari-hari, terhitung mulai Senin (1/8) sekitar pukul 10.00 Wita, sampai hari ini Kamis (04/8) pukul 10.00 witta.

Mereka secara terang-terangan tampil bagaikan seorang pegawai tak ter-urus, sedangkan para pejabat-nya, terkesan acuh-cuek tak perduli. Saat ada salah satu wartawan menegur penampilan mereka, tanpa rasa tak bersalah, mereka malah tertawa lebar hingga suasana di Kantor DISHUB KOMINFO, riuh rendah seperti sebuah acara final lomba Voley-ball saja.

“Kalau kemeja diluar dan pakai sendal begini kita lebih santai kerjanya," kata salah seorang diantaranya.
Inikah pendidikan yang didapat sesuai Peraturan Pemerintah (PP) tentang Kedisiplinan Pegawai Negri Sipil (pasal 1 ayat 1); Disiplin Pegawai Negeri Sipil adalah kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan/atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin.
Menariknya lagi, KADISHUB KOMINFO Drs Benny Mengko setiap dikunjungi diatas jam 10 siang, tidak ada diruang kantornya, (wartawan mencoba buka pintu, tapi pintu dalam keadaan terkunci, sedangkan mobil dinas Kadis tidak ada di parkiran).
“Oh, Bapak sedang turun lapangan,” kata para staf yang begitu kompak merangkai kata klasik demi melindungi pimpinan mereka.
Dihubungi dengan short Massage Service (SMS) via ponsel-nya di nomor 0823445XXX, sampai berita ini terbit, Kadishub Benny Mmengko tidak menanggapi, dan ponsel milikmya dalam keadaan tidak hidup.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

10.57.00

0 komentar:

Posting Komentar