HUT SHS
Headlines News :
Home » » Bertahun-tahun Warga Kaleosan Tak Punya Jaringan Selular

Bertahun-tahun Warga Kaleosan Tak Punya Jaringan Selular

Written By jhon simbuang on Senin, 01 Agustus 2016 | 18.30.00

Andy: “Nanti Tahun 2014 Baru Kami Sedikit Lega Karena Sudah Ada Kartu 3”

Airmadidi, Identitasnews.com – Kendati dijaman ini semua sudah serba canggih, jaringan selular sudah menjamur ke seluruh pelosok NKRI, siapa sangka kalau ternyata warga Desa Kaleosan Kecamatan Kalawat sudah bertahun-tahun masih menggunakan ponsel namun tidak bisa maksimal dan serba berkekurangan dalam hal jaringan.
Pasalnya, meskipun ponsel masuk ke Provinsi Sulawsi Utara dan Kabupaten Minahasa Utara, telah dilengkapi bermacam tower pendukung jaringan (pemancar selular), ironinya untuk Desa Kaleosan tidak ada tower selular, sehingga kendati punya ponsel, warga harus menyeberangi hutan ke Desa Kuwil atau sebaliknya ke Desa Sampiri untuk dapat berkomunikasi dengan lancar.


Nanti sekitar 3-4 tahun yang lalu, barulah Desa yang memiliki 4 Jaga dengan jumlah penduduk lebih dari 250 orang ini, mulai bias berkomunikasi. Namun sayangnya, itupun masih terbatas, sebab walau sebagian besar warga memiliki ponsel, tapi mau tidak mau hanya memakai kartu 3 (Tri) saja.
“Saya sih punya Kartu 3 dan Kartu As (Telkomsel), sebab kalau di Kaleosan, hanya Kartu 3, sedangkan diluar Kaleosan, saya bisa gantian kartu As,” tutur Abraham Wangania kepada www.identitasnews.com.

Beberapa tahun silam, sesuai keterangan Andy Dumanauw warga Kaleosan Jaga II, pihak Telkomsel telah membangun tower pendukung untuk wilayah mereka, tapi tower itu posisinya terlalu condong ke Desa Kuwil. “Makanya jaringan Telkomsel dan lain-lain sangat parah disini sampai hari ini,” keluhnya.

Masyarakat Kaleosan, lanjut Andy sangat berharap Dishubkominfo Minut  untuk berperan dalam mencari solusi untuk mereka dengan jalan, meminta Telkomsel dan pihak-pihak lain untuk menata kembali tower-tower yang ada, agar masyarakat bias tenteram menggunakan jaringan komunikasi.
“Semoga Dishubkominfo bias ambil peranan sebagai instansi pemerintah yang menangani urusan jaringan, sebab kami sudah bertahun-tahun mengalami kesulitan jaringan ini.(John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD