HUT SHS
Headlines News :
Home » » 24 WARGA BINAAN, MENDAPAT REMISI DI HUT PROKLAMASI RI KE-71

24 WARGA BINAAN, MENDAPAT REMISI DI HUT PROKLAMASI RI KE-71

Written By jhon simbuang on Kamis, 18 Agustus 2016 | 06.30.00

Talaud, Identitasnews.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE ketika membacakan sambutan pemberian remisi. Foto lain, 24 warga binaan ketika mengikuti upacara di Cabang Rutan Lirung, kemarin.
Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 tahun, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE membacakan sambutan pemberian remisi menteri Hukum dan HAM bagi 24 warga binaan (narapidana, red) di Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Lirung.
"Jadi dalam pemberian remisi merupakan instrumen yang dapat merubah perilaku narapidana untuk lebih baik, karena hanya narapidana berprilaku baik yang bisa mendapatkan remisi," ungkap SWM dalam upacara pemberian remisi memperingati dirgahayu RI ke-71 tahun di Cabang Rutan Lirung, Rabu (17/8) kemarin.
Dilanjutkan Manalip, pemberian remisi ini sesuai UU nomor 12 tahun 1995 tentang pemasyarakatan dan keputusan presiden nomor 174 tentang remisi. Selain itu, upaya memperbaiki diri inilah pemerintah memberikan penghargaan bagi mereka yang dinilai telah mencapai penyadaran diri, tercermin dari sikap dan perilaku yang sesuai dengan norma agama serta norma sosial.
"Bagi warga binaan yang memperoleh remisi kiranya bersyukur kepada Tuhan, sebab remisi merupakan hal yang layak diterima saudara karena telah memenuhi syarat administrasi maupun substansi yang ditetapkan," katanya.
Kemudian, lanjut Manalip, pemerintah terus berupaya memerangi penyalahgunaan narkoba, korupsi dan kriminalitas.(Onal)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD