Iklan

Wabup Joppi Irup Apel Perdana, Dan-up Kadis PU Minut Kedapatan Berbohong

Posted by jhon simbuang on Senin, 11 Juli 2016

Airmadidi, Identitasnews.com - Sedikitnya lima nama aparatur sipil negara (ASN) di Minut dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).
Pasalnya mereka tak menghadiri apel perdana Pemkab Minut pasca cuti bersama yang dipimpin Wabup Ir. Joppi Lengkong di lapangan upacara perkantoran bupati, Senin (11/07).
Kelima ASN tersebut terdiri satu orang dari Dinas Penataan Ruang dan Pertamanan, dua dari Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) dan seorang dari Dinas Kelautan dan Perikanan.
Menariknya, komandan apel Plt Kadis PU Ir. Stevenson Koloay melaporkan kepada Wabup bahwa ada empat ASN tak hadir. Tapi setelah dicek kembali ternyata ada lima ASN yang absen.
"Saya khawatir laporan tak sesuai dengan data. Entah komandan upacara atau kepala SKPD yang berdusta, beda yang dilaporkan komandan upacara dengan yang dilaporkan kepala-kepala SKPD," sindir Lengkong.
Wabup juga menegaskan sesuai perintah MenPAN-RB bahwa ASN yang tak hadir apel perdana maka nama-nama mereka harus dikirim ke KemenPAN-RB via e-mail hari Senin kemarin.
"Sesuai perintah MenPAN, mereka yang tak ikut apel perdana supaya nama-namanya dikirim lewat e-mail ke kemenPAN. Yang jelas ini ada sanksi. Nanti BKDD catat nama-nama lima orang yang tak hadir tanpa keterangan," tegas Lengkong.
Pada kesempatan itu Wabup juga mengingatkan SKPD-SKPD yang masih berada dalam zona merah pada Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) bulan Mei 2016 agar berusaha keluar dari zona tersebut.
 "Karena itu saya harapkan setiap kepala SKPD agar melihat progres dari setiap DPA untuk diselesaikan. Setiap SKPD ditargetkan minimal 22 persen pada bulan Juni dan mungkin bulan Juli 40 persen. Jadi habis libur panjang ini masih banyak pekerjaan yang harus dipacu. Jangan terpegaruh dengan lelang jabatan atau perubahan OPD," warning wabup.
Ditambahkannya, seluruh SKPD dan jajarannya agar menyelesaikan tugas dengan baik agar tak menjadi masalah di akhir tahun. "Kita sudah dapat WTP maka jadi tanggung jawab kita semua untuk mempertahankannya supaya tahun depan juga meraih WTP. Marilah kita bekerja seperti kita bekerja untuk Tuhan seperti yang tercantum pada Kolose 3:23 yang berbunyi 'Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia," tutur Lengkong.
Apel perdana dilanjutkan dengan antrian ASN menjabat tangan Wabup sekaligus memberi selamat Idul Fitri kepada ASN muslim.(Sefdy)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar