Iklan

VAP-JO Himbau CDF Bukan Hanya Milik Pemerintah, Tapi Seluruh Masyarakat Minut

Posted by jhon simbuang on Minggu, 24 Juli 2016

VAP-JO Juga Doakan Kontingen Volly-Ball SMK I Airmadidi

Airmadidi, Identitasnews.com – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) berjibaku menghadiri kegiatan rutin Car Free Day (CFD) bersama pasangan Bupati dan Wakil BUpati Vonnie Aneke Panambunan (VAP) dan Joppi Lengkong di pertigaan Airmadidi Atas –Sarongsong Dua-(Tinorkor) Sukur.
Bupati VAP yang tampil dengan setelan hijau muda ketat dan kacamata hitam langsung berbaur dengan seluruh hadirin lakukan gerak jalan dari simpang SMKN 1 Airmadidi, ke pertigaan Airmadidi Atas – Sarongsong II.

Di titik finish VAP-JO bersama Kadis Penda Theresia Sompie SH dan seluruh jajaran staf-nya Kaban BKDD Drs Aldrin Posumah S.Sos MSi, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan beberapa Kabid, Kabag Humas dan Protokoler, beberapa Kabag, Camat Liksel, Camat Likbar dan lain-lain, melakukan senam bersama, kemudian ditutup dengan makan bersama-sama konsumsi yang telah disediakan masing-masing instansi.
Bupati dan wakil terlihat begitu lahap menikmati ‘Kukis Basah’ tradisional ala Tonsea di tenda peristirahatan. “Jalan pagi bersama adalah oalhraga paling sehat yang murah-meriah, ditambah sarapan Milu Rebus dan air mineral,” tutur VAP yang di amini Joppi sambil melahap Milu Rebus yang disajikan.

VAP-JO menaruh apresiasi kepada seluruh hadirin. Menurut VAP, CFD ini diadakan demi mempererat rasa persaudaraan antara pemerintah dan masyarakat.
“Makanya untuk para ASN dan warga yang hadir, saya harap CFD ini ditindak lanjuti terus, karna CFD ini merupakan area yang bisa jadi sarana pendukung membangun Minut dari olahraga dan hiburan murah, serta sehat dan bermanfaat,” imbaunya.

Lanjut Vonnie, bukan hanya ASN/PNS saja, tapi CFD terutama untuk masyarakat Minut. “Mari berolahraga, agar tubuh kita sehat, jauh dari segala macam penyakit, mengingat tubuh manusia harus berkeringat. Lewat Car Free Day juga masyarakat bias lebih mengenal para pejabat di lingkup Pemkab Minut, bukan hanya lita kenal lewat media masa dan pemberitaan saja,” tandas VAP.

Dalam CFD tersebut, bupati dan Wakil Bupati juga mendoakan Kontingen Volly-Ball SMK I Airmadidi yang terpilih mewakili seluruh kontingen Sulaewsi Utara ke ajang tingkat nasional di Jakarta nanti.

“Ini satu prestise yang tidak boleh disia-siakan, mengingat begitu banyak ajang berskala nasional di pusat, namun daerah tidk dapat menjangkaunya karena terkendala dengan peluang serta bibit yang ada,” kata VAP.

Saat ini, lanjut bupati wanita pilihan rakyat Minut itu, masyarakat Kabupaten Minahasa Utara justeru diberkati Tuhan dengan memiliki banyak bibit muda berbakat di segala bidang, mari kita berjuang membawa nama harum Bumi Tonsea ini,” pinta VAP.


Adapun kontingen Volly-Ball SMK I Airmadidi ini akan menuju Senayan untuk mengikuti loba bergengsi di tingkat nasional. Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMKN I Eleonora Sompie SP.d MM disalami Bupati dan Wakil bupati.


Bukan itu saja, VAP juga mempertanyakan uang saku peserta apakah mencukupi atau tidak. Kalau tidak cukup, cobalah instansi terkait bantu carikan solusi seperti apa, agar mereka bias sedikit lebih nyaman di Jakarta nanti. Kalau tidak ada halangan, pas saya di Jakarta, saya akan menjadi suporte kalian. Selamat berjuang anak-anakku, Tuhan senantiasa menyertai kalian,” tandas VAP dan Joppi usai mendoakan kontingen itu.


Dari keterangan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  Minut, melalui Kepala Sekolah SMKN 1 Airmadidi Eleonora Sompie SP.d MM, untuk kali ini Kabupaten Minahasa Utara memeliki utusan terbanyak.


"Di Sulut, untuk peserta tingkat SD saja ada 29  orang. Peserta Volley - ball Puteri, Dari SMKN 1, 8 peserta ditambah 1 pengawas dari Dikpora, 1 medis, dan Kepala sekolah yang tergabung dalam ofisial, jadi total 11 orang,” pungkas Eleonora.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

07.30.00

0 komentar:

Posting Komentar