Iklan

DI KEMENKOPOLHUKAM LEWAT 5 DINAS, BUPATI VAP KUBUR UPAYA PT MMP UNTUK MENAMBANG DI PULAU BANGKA

Posted by jhon simbuang on Kamis, 14 Juli 2016

DI HADAPAN TIM MENKOPOLHUKAM, BUPATI VAP SEKALI DENGAN TEGAS TOLAK PT MMP

Airmadidi, Identitasnews.com - Untuk kesekian kalinya, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) kembali menunjukan KOMITMEN-nya menolak pengoperasian tambang biji besi oleh upaya PT Mikgro Metal Perdana (MMP) di Pulau Bangka.

Tidak tanggung-tanggung, amanat penolakan perusahaan tambang asal Cuna itu, disampaikan Bupati VAP melalui lima (5) kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) saat menggelar pertemuan dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkpolhukam) di Jakarta, Kamis (14/7) 2016.


Bupati Vonnie Aneke Panambunan melalui Kabag Humas Drs Sem Tirajoh menjelaskan, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Minut Drs Allan Mingkid, ditunjuk sebagai juru bicara dalam rapat melibatkan SKPD lainnya yakni Kepala Dinas Kelautan Ir Ari Kambog, Kadisbudpar Dra Femmy Pangkereko MPD ME, Plt Kadis Kehutanan DR Ir Cakrawira Gundo dan Kepala BPLH Tineke Rarung SH.
"Di hadapan perwakilan Menkpolhukam yang dipimpin Pelaksana Asdep IV Irjen Polisi Carlo Brix Tewu. Pesan Bupati VAP disampaikan langsung olehAllan Minkid," kata Tirayoh kepada www.Identitasnews.com Kamis (14/7).


Lanjut Tirajoh, rata itu merupakan tindak lanjut atas undangan Kemenkoplhukam dalam hal mendengarkan langsung sikap penolakan Pemkab Minut terhadap kehadiran PT MMP di Pulau Bangka. "Sesuai intsruksi dan arahan bupati. Pesan penoalakan itu kami sampaikan. Mengingat, keberadaan tambang biji besi ini membawa kerusakan sektor pariwisata," jelas Tirayoh.

Rencananya, tambah Sem Tirayoh, Bupati VAP akan hadir langsung dalam rapat ini. Namun, terkendala kondisi kesehatan sehingga bupati membatalkan kehadirannya. "Intinya, secara tegas bupati tidak main-main atas hadirnya PT MMP di Pulau Bangka sesuai tuntutan rakyat Minut, tidak ada peluang untuk perusahaan itu menambang di Pulau Bangka," tutup pejabat senior yang pernah dua (3) kali menjadi camat itu.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar