HUT SHS
Headlines News :
Home » » Ternyata 6 Bulan Lalu Teroris Nur Rohman Pernah Diburu Namun Lolos

Ternyata 6 Bulan Lalu Teroris Nur Rohman Pernah Diburu Namun Lolos

Written By jhon simbuang on Selasa, 05 Juli 2016 | 18.30.00


Jakarta, Identitasnews.com – Pria terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo yang ditengarai bernama Nur Rohman ternyata sudah lama diincar polisi, karena dia pernah lolos dari operasi penangkapan polisi pada enam (6) bulan silam.

"Enam bulan lalu ada operasi penangkapan. Nur Rohman ini termasuk yang lepas," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dalam konferensi pers di Mapolresta Solo, Jl Adi Sucipto, Selasa (5/7).
Dalam pelariannya Nur Rohman terinformasi membawa tiga bom rakitan.

"Dia membawa tiga bom. Dia ini termasuk yang pernah belajar bikin bom. Polisi kini tengah menyelidiki apakah berapa jumlah bom yang meledak tadi pagi. "Perlu penyelidikan lebih lanjut," beber Kapolri.


Nur Rohman menjalankan aksinya sambil mengendarai motor. Kepemilikan motor itu masih ditelusuri.  "Dari pelat nomornya, itu motor Boyolali. Terdaftar di Samsat Boyolali," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mapolresta Solo, Jl Adi Sucipto, Solo, Selasa (5/7/2016).

Motor yang dikendarai Nur Rohman berwarna hijau-hitam dengan nomor polisi AD 6136 HW. Soal keaslian nomor polisi motor, polisi masih menelusurinya.
Termasuk bila ternyata pemilik motor itu bukanlah Nur Rohman. "Kami masih telusuri. Kalau memang milik orang lain, nanti kita minta keterangan," ujarnya.
Jenazah pelaku tersebut dibawa dari Mapolresta Solo pukul 13.30 WIB ke RS Bhayangkara Jawa Tengah di Semarang. Di sana akan dilakukan autopsi dan tes DNA untuk memastikan identitas pelaku.(Ben)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD