Iklan

TARIF KOTAMOBAGU - MANADO DINAIKAN SEPIHAK Rp. 100.000 - 150.000, TAXI SEGERA DITERTIBKAN

Posted by jhon simbuang on Selasa, 12 Juli 2016


Kotamobagu, Identitasnews.com - Ditengah - tengah suasana Idul Fitri 1437 H banyak warga  Kotamobagu hendak menuju Manado terperanjat dengan tariff yang dinaikkan secara mendadak dan sepihak.
Pihak pangkalan di kotamobagu mengambil kesempatan dalam kesempitan. Pasalnya  tarif angkutan  Kotamobagu menuju Manado dipatok dengan harga berkisar seratus ribu rupiah sampai seratus dua puluh lima ribu rupiah dan lebih parah lagi  ada penumpang yang membayar sampai seratus lima puluh ribu rupiah.
Salah satu karyawan yang diberikan tanggung jawab di Pangkalan Angkutan  PARIS Express  saat di konfirmasi www.identitasnews.com menampik hal itu. “Tarif angkutan sejak Idul Fitri sampai saat ini Senin (11/7), rata rata seratus ribu rupiah baik duduk didepan maupun duduk dibangku belakang,” katanya berkelit.

Bahkan, ditanya alasan  tentang kenaikan tarif tersebut, dengan enteng karyawan itu menjawab, kenaikan seratus ribu rupiah yang dimintakan pihak pangkalan Paris masih sesuai dan tidak memberatkan.
“Kalau dengan kami mash wajar, dibandingkan dengan angkutan lain dimana mereka minta seratus dua puluh lima ribu rupiah, “tuturnya sumringah.

Menariknya, beberapa warga pengguna jasa angkutan yang kebetulan ikut mengantarkan keluarganya untuk berangkat ke  Manado pada minggu 10/7 (sehari sebelumnya red-) sempat mengeluh kepada  media ini yang mana tarif malahan adalah SERATUS LIMA PULUH RIBU RUPIAH. Sayangnya tak sempat diketahui nama dari pangkalan angkutan tersebut. Sementara para warga kian merasa resah dengan tindakan parah angkutan yang dengan sepihak menaikan tarif.

Kadis Perhubungan kebudayaan  dan Kominfo Agung Adati 11/7 pukul 09 wita saat dikonfirmasi seusai apel perdana mengatakan laporan tindakan pihak angkutan baru saja diketahuinya. Namun sehingga pihaknya akan membuat rapat dengan jajaranya untuk segera menindak perlakuan sepihak yang dilakukan oleh pihak angkutan yang ada di beberapa pangkalan di Kotamobagu.
“Pihak kami akan mengambil tindakan tegas kepada pihak pangkalan angkutan, apabila kedapatan memang benar sepeeti itu,” katanya.


Ditambahkan lagi oleh Agung Adati, mestinya menaikan tariff secara sepihak itu tidak boleh terjadi. “Kami akan menyediakan angkutan resmi yaitu angkutan yang tidak memberatkan para penumpang dengan tarif angkutan lima puluh lima ribu rupiah. Diharapkan kepada seluruh angkutan harus mentaati Instruksi dari Kementerian Perhubungan untuk tidak menaikan tarif sepihak,” tutup Agung Adati.(Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

07.30.00

0 komentar:

Posting Komentar