Iklan

SMAN 1 GEMEH DI BAMBUNG LAKSANAKAN PROGRAM SAGU SAPO ,SASIS SABUNG

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 23 Juli 2016


Talaud, Identitasnews.com - Dalam upaya melestarikan lingkungan hidup,menjaga ekosistem alam serta menciptakan suasana sekolah yang asri, rindang, bersih dan nyaman, makaSekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bambung Talaud, kembali melaksanakan penanaman pohon dan bunga di lingkungan sekolah yang dikenal dengan Program Kerindangan atau Satu Guru Satu Pohon,Satu Siswa Satu Bunga (Sagu Sapo, Sasis Sabung) yang juga rangkaian menuju sekolah Adiwiyata.

Kepala Sekolah SMAN 1 Gemeh Sri Ratna Pasiak, S.Pd, M.Pd mengatakan, program ini telah dilaksanakan sejak dirinya diberikan kepercayaan oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip,SE sebagai pimpinan di sekolah tersebut pada akhir Januari lalu.

"Program Kerindangan ini adalah kreatifitas dan ide sekolah,tapi sesungguhnya merupakan program pemerintah, dalam hal ini kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan Nasional," jelas Kepsek SMP teladan terbaik se - Indonesia Jumat (22/7/2016) silam.

Selain Guru,Pegawai Tata Usaha, Siswa dan Pemerintah setempat, lanjut Pasiak, pada bulan Februari 2016, Komisi III DPRD sempat juga menanam pohon di area sekolah ini.

"Intinya semua yang menanam,bertanggung jawab pada Bunga atau pohon yang ditanam dan untuk tanaman yang ditanam di areal sekolah kurang lebih 60 pohon. Ini tentunya juga menunjang program sekolah yang berslogan Lingkunganku Bersih - Belajarku Nyaman,"Terang Kandidat Doktor Konsentrasi Manajemen Universitas Negeri Manado (UNIMA) itu.

Diharapkan,semoga hal ini dapat menginspirasi sekolah lainnya,bahwa peduli lingkungan itu penting dimana lewat kepedulian itu,akan menghasilkan lingkungan yang bersih,nyaman,indah,¬sehat yang berdampak positif dalam kegiatan pembelajaran dsekolah maupun sekitarnya.
"Ini juga penting kita tanamkan kepada generasi muda,bahwa menanam pohon itu penting untuk menangkal pemanasan global atau global warming,"Kata Pasiak.

Aktifis Lingkungan Yos Tumimbang,S.Pd, mengapresiasi langkah yang dilakukan Pasiak dan segenap jajarannya dalam pelestarian Alam ini.
"Suatu upaya yang harus didukung semua pihak,karena itu juga merupakan wujud kecintaan kita kepada generasi penerus. Jika pohon berkurang, kita juga yang susah sebab udara menjadi kotor beracun, suhu meningkat, sumber air berkurang dan lain sebagainya. Mari beking Lestari Alam Ku Lestari Negeriku,"ujar Tumimbang mengutip lirik Salah satu Lagu.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

07.00.00

0 komentar:

Posting Komentar