Iklan

POLRES MINAHASA SUKSES KAWAL PENGAMANAN PILHUT 44 DESA DI MINAHASA

Posted by jhon simbuang on Selasa, 26 Juli 2016


Tondano, Identitasnews.com - Polres Minahasa melaksanakan pengamanan pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di 44 desa dari 15 kecamatan se Kabupaten Minahasa secara serentak, Selasa (26/7) kemarin.
Sesuai surat Perintah Kapolres Minahasa Nomor Sprin/387/VI/2016 tanggal 28 Juni 2016 sebanyak 222 personel Polres Minahasa dan BKO Polda serta Brimob dilibatkan untuk mengamankan hajatan pesta demokrasi dengan memilih hukum tua melalui proses pemungutan suara.yaitu menempatkan 2 personil disetiap TPS (Tempat Pemungutan Suara)  pada masing-masing desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa/hukum tua, untuk dijaga dan dikawal oleh personil Polri.serta penempatan 4 regu siaga di 4 kecamatan.


Kapolres Minahasa AKBP SYAMSUBAIR SIK juga turun langsung dalam kegiatan pengamanan ini.Kapolres Minahasa melalui Kabag Humas AKP Hilman Rohendi mengatakan, demi kelancaran program pemerintah yakni Pilhut, maka pihaknya berkewajiban mengamankan kegiatan ini.

“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita sebagai penegak hokum di wilayahnya, maka harus dijamin hingga Pilhut bias terlaksana dengan aman dan kondusif,,” tutur Hilman.

Sesuai pantauan, Kapolres Minahasa AKBP SYAMSUBAIR SIK, melaksanakan patroli, menyambangi masing-masing TPS guna memastikan adanya kehadiran personil Polri yang bertugas menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama penyelenggaraan kegiatan pemilihan Kepala Desa/Hukum Tua.
Rangkaian kegiatan pengamanan ini senantiasa berupaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman.
Pemilihan Kepala Desa/Hukum Tua yang dilaksanakan secara serentak di 44 Desa yang ada di Minahasa akhirnya bisa terlaksana dan berakhir dalam keadaan yang kondusif, tanpa ada sedikitpun riak-riak atau dinamika dari pihak-pihak yang ditngarai calon mereka tidak terpilih..(Haris)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

02.00.00

0 komentar:

Posting Komentar