HUT SHS
Headlines News :
Home » » Polisi Yakini, Dalam Melancarkan Aksinya Teroris Nur Rohman Tak Kerja Sendiri

Polisi Yakini, Dalam Melancarkan Aksinya Teroris Nur Rohman Tak Kerja Sendiri

Written By jhon simbuang on Selasa, 05 Juli 2016 | 20.00.00



Jakarta, Identitasnews.com - Polisi terus mengungkap siapa saja pihak yang berada di balik aksi Nur Rohman terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo. Polisi meyakini dalam melakukan aksinya, Nur Rohman tidak sendirian.

"Kemungkinan aksi seperti ini bukan individual, tapi jaringan. Meski pelaku satu orang, bisa jadi ada bantuan berupa arahan, bahkan bias jadi ada yang bertugas 'menggambar'," ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti kepada wartawan di Mapolresta Solo, Selasa (5/7), sambil meminta masyarakat bersabar mengingat pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap tuntas jaringan Nur Rohman.

Badrodin juga menyebut Nur Rohman memiliki hubungan dengan Bahrun Naim, otak penyerangan di Thamrin pada Januari lalu. “Saat ini Bahrun berada di luar negeri dan bergabung dengan ISIS.
juga di Qatif. Itu nanti akan terungkap dalam penyelidikan. Nah, Nur Rohman diduga berada di dalam jaringan ISIS. Dia juga memiliki koneksi dengan Bahrun Naim,” tukas Kapolri.

Badrodin Haiti mengatakan pula Nur Rohman adalah bagian dari kelompok Abu Musab di Bekasi. Abu Musab menjadi tokoh kelompok radikal di wilayah Bekasi dan mempunyai hubungan dekat dengan ISIS.

"Terkait (ISIS), pelaku masuk dalam kelompok radikal Abu Musab. Teror di Solo juga terkait dengan intrik ISIS di Suriah untuk melakukan teror saat Ramadhan," ujar Badrodin dalam konferensi pers di Mapolresta Solo, Jl Adi Sucipto, Selasa (5/7/2016).(Ben)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD