HUT SHS
Headlines News :
Home » » PILCAREK UNIMA DIDUGA BLUNDER, KINERJA DAN JANJI PLH REKTOR TUAI SOROTAN

PILCAREK UNIMA DIDUGA BLUNDER, KINERJA DAN JANJI PLH REKTOR TUAI SOROTAN

Written By jhon simbuang on Rabu, 20 Juli 2016 | 12.48.00

Astagaaaa… Ketua Panitia Carek Unima Akhirnya Mengaku Sempat Ditawarkan Uang Panas dan Jabatan Menggiurkan!


Tondano, Identitasnews.com - Sungguh tragis, mengenaskan dan menyedihkan peristiwa yang terjadi dalam penyaringan 3 Besar Calon Rektor Universitas Negeri Manado (Carek Unima), terutama setelah ketua panitia Carek Unima Prof.Dr.AG Senduk pada Senin 18/07/16 mengakui bahwa dirinya sempat di coba disogok oleh salah satu Carek melalui tim pemenangan.
Bahkan, Senduk mengaku kalau ia sempat dijanjikan jabatan strategis di unima, "Itu benar terjadi ada tim sukses dari salah satu carek yang menghubungi saya dengan iming-iming jabatan. Tapi saya menolak karena tidak ingin terjebak dalam praktek kotor yang bisa merugikan Unima. Kalau mereka kurang hati itu terserah mereka, pokoknya saya tidak pusing dapat jabatan atau tidak, terkait adanya permainan uang dalam proses penyaringan Carek Unima, akan saya laporkan ke KEMENRISTEKDIKTI Mohammad Nasir,” aku Senduk.


Kalau menteri bertanya soal permainan uang, lanjut Senduk,  maka dirinya akan memberi jawaban. “Sebab saya tetap komitmen dan bekerja profesional sehingga rektor terpilih nanti berasal dari proses yang murni dan tidak cacat hukum dan bebas dari praktek kotor," ungkap Senduk.

Menanggapi hal ini Ketua DPC Garda Manguni Fransye Sumampouw yang mewakili keluhan masyarakat ketika di temui www.identitasnews.com Selasa 19/07/2016 mengatakan kekecewaannya terhadap isu yang beredar adanya praktek kotor dalam penyaringan 3 besar Calon Rektor Unima.
" Saya kecewa ternyata masih ada permainan kotor oleh carek unima dengan upaya menyogok para senat,bagaimana seorang pemimpin yang nantinya terpilih kalau dengan cara menyogok seperti ini. Dimana janji PLH Rektor Unima yang juga Irjen di KEMENRISTEKDIKTI Prof. Dr jamal wiwoho, katanya mau lakukan pembenahan terhadap Unima ke depan untuk menjadi lebih baik,” semburnya.


Dia berharap PLH rektor yang sekaligus IRJEN jangan hanya mengumbar janji belaka.  “Cobalah untuk menelusuri peristiwa memalukan ini, karna saya rasa sudah jelas tentang informasi yang di katakan Ketua Panitia Carek Unima Prof.AG Senduk tentang percobaan sogokan, berarti itu tidak baik dan sebuah indikator untuk mencoreng nama baik citra pendidikan nasional khususnya di kawasan Indonesia Timur. Saya juga meminta kepada aparat hukum baik Kapolres,Kapolda bahkan Kapolri untuk menindaki dugaan praktek hina yang mencoreng citra pendidikan di tanah toar limumut yang kami cintai,dan jika masalah ini tidak selesai maka kami juga akan menyurat ke PRESIDEN RI dan KPK RI" tukas Sumampow.
Siapapun yang menjadi Rektor Unima, imbuh Sumampouw, akan didukungnya, asalkan dengan jalur yang murni karna.
“Masih ada Carek Unima yang kami lihat dan pantas untuk memimpin Unima, meskipun carek tersebut kami dengar sudah di kepung agar supaya tidak masuk dalam penyaringan 3 besar. Dan kuat dugaan adanya konspirasi yang di lakoni eks rektor bersama para antek-anteknya,semoga pihak kemenristekdikti menyikapi ini,” pungkas Sumampow.
Sementara P Tuerah eks Rektior saat berusaha ditemui media ini untuk mengkonfirmasi, tidak berada di tempat hingga berita ini naik.(Haris)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD