HUT SHS
Headlines News :
Home » » Menaruh Simpati Terhadap Kinerja Polisi, Pentolan PJTM Minta Kapolres Minut Kembalikan Jabatan Bripka Zelix di Polsek Likupang

Menaruh Simpati Terhadap Kinerja Polisi, Pentolan PJTM Minta Kapolres Minut Kembalikan Jabatan Bripka Zelix di Polsek Likupang

Written By jhon simbuang on Sabtu, 16 Juli 2016 | 18.58.00



Airmadidi, Idenntitasnews.com – Keputusan Bripka Zelix Mangaronda anggota Polsek Likupang yang melumpuhkan lelaki RL  terduga pembuat onar dengan melepaskan tembakan, telah menggemparkan Provinsi Sulawesi Utara dalam kurun waktu beberapa jam saja.
Pasalnya, tidak ada yang menyangka, kalau ternyata proyektil peluru yang ditembakkan Bripka Zelix ke kaki Tersangka RL, masih liar dan memantul mengenai warga lainnya sehinga warga tersebut harus dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat secara intensif.

Akibat dari kejadian itu, karier Bripka Zelix Magaronda-pun terancam, mengingat Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK mengklaim yang mana Bripka Zelix Magronda telah ditahan dan diperiksa oleh PROPAM Polres Minut, kejadian Jumat (8/7), pukul 01.00 Wita silam.

"Selain membiayai perawatan medis korban. Bripka Zelix Mangaronda telah kami tahan dan menjalani pemeriksaan. Ini adalah sebuah kecelakaan murni akibat kecerobohan anggota di lapangan. Namun kami tetap bertanggungjawab dan memeriksa oknum polisi tersebut," kata Irianto diwawancarai di rumah dinasnya kemarin.

Seperti diketahui bersama, saat Tim Polsek Likupang yang dipimpin Bripka Zelix Magaronda menerma laporan yang mana Tersangka RL yang sudah berkali-kali bermasalah dengan hokum, malam itu kembali membuat keributan di Kampung Ambon, maka Tim langsung turun.

 Saat tiba di TKP, kondisi tersangka RL dalam keadaan mabuk dan membuat onar di keramaian. Karena ada prosedur untuk melesakkan tembakan, maka Bripka Zelix-pun meminta Tersangka RL untuk tidak  melawan.
Teguran itu tidak digubris Tersangka. Tembakan peringatan yang dilakukan Zelix tidak diindahkan RL.
Bahkan dari keterangan beberapa saksi mata di TKP, Tersangka RL sempat berupaya adu fisik dengan aparat, menggunakan sebilah pisau. Melihat dirinya terancam, Bripka Zelix sontak menembakkan pistol kea rah betis kaki RL sehingga ia tumbang tak berdaya.

Hanya saja, siapa sangka kalau ternyata peluru proyektil yang menyerempet betis Tersangka RL, ternyata melesak mengenai lantai beton dan memantul kembali sehingga mengenai dada kanan atas warga desa kampung ambon bernama Arlin Budiman, pada jarak TKP dengan korban peluru nyasar sekitar 60 meter.

Kendati Bripka Zelix telah dituding lalai dalam penembakan sehingga melukai warga, ternyata ada juga pihak yang menaruh perhatian terhadap kejadian dan nasib Zelix. Menurut Meikel Winowatan Anggota Persatuan Jurnalis Tumetenden Minut (PJTM), melihat sepak terjang tersangka yang sudah menjadi Target Operasi (TO) polisi, dan mengingat Bripka Zelix sudah berlaku sesuai prosedur tetap (protap).
“Hanya saja, dia kurang beruntung. Kepada Pak Kapores Minut, sebagai mitra kami minta agar mengembalikan Bripka Zelix ke tugas dan jabatannya sebagai Dantim Buser Polsek Likupang. Selain dia sudah mengenal betul dinamika dan kriminalitas di Likupang,” kata Winowatan Sabtu (16/7).

Sementara dityempat terpisah, suami dari korban Arlin Budiman, mengaku sudah tidak mempermasalahkan kejadian tersebut. Pihaknya malah berharap, Bripka Zelix bisa secepatnya bertugas kembali. "Komandan sudah mempertanggungjawabkan kelalaiannya, biarlah dia bertugas kembali di Polsek Likupang," katanya.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD