HUT SHS
Headlines News :
Home » » Masih Sakit, Gelar KKR Selama 3 Hari, VAP Mengaku Tidak Rela Ada Kepala SKPD Yang Non-Job. Tapi Kalau Memang Harus...

Masih Sakit, Gelar KKR Selama 3 Hari, VAP Mengaku Tidak Rela Ada Kepala SKPD Yang Non-Job. Tapi Kalau Memang Harus...

Written By jhon simbuang on Selasa, 19 Juli 2016 | 22.30.00

VAP: "Tapi saya yakin TUHAN yang akan menyeleksi kalian yang akan terpilih membantu saya ..."



Airmadidi, Identitasnews.com – Selasa (19/7) Usai apel sore ratusan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, berbondong-bondong mengikuti kegiatan KKR yang digelar Bupati Vonnie Aneke Panambunan di Lapangan depan SMPN I Airmadidi, berlangsung begitu sederhana namun sangat disiplin dan penuh kedamaian.

Setelah para hadirin menyanyikan kidung puji-pujian secara bergantian, masuk pada penyampaian Firman Tuhan, Pdt Yohan Manampiring S.Th menjadi Gembala kehormatan yang dihadirkan Bupati VAP.


Materi Firman Tuhan diawali dengan dua (2) bacaan, dikutip dari Yohanes 12:32, sedangkan bacaan ke-dua, diambil dari Galatia 1:1-10, dirangkai dengan pemahaman Injil yang mana Injil itu adalah Khabar Baik Tentang Yesus Kristus.
"Jangan dikurangi, sebab INJIL adalah Pribadi Yesus," tukas Pendeta Manampiring dengan nada tinggi.

Lanjutnya, semua itu jelas sekali tertulis dalam Roma 1:16-17 yaitu Injil adalah Kekuatan ALLAH, Yohanes 1:12 tentang Yesus memberi kita kuasa kemenangan asalkan kita hidup didalam DIA.
"Setiap orang yang berbuat dosa menyesali dan hatinya hancur di hadapan Tuhan, berarti anak ALLAH," kata Manampiring.


Firman yang dibawakannya juga menekan kuat kepada karakter umat manusia, agar jangan takut kepada iblis, namun sebaliknya malahan begitu berani melawan TUHAN.

"Mari kita buka Roma 7:14b, Galatia 5:31, Amsal 31:6, Amsal 23:31-32, Yesaya 5:11, Yohanes 16:8, 1 Korintus 6:19, Yakobus 4:7 Karena itu tunduklah pada Allah, lawanlah Iblis, maka ia akan lari daripadamu, Markus 16:17, Lukas 10:17-20, II Timotius 1:7, II Korintus 1:7," tutup Pendeta Manampiring.

Setelah hadirin dihibur oleh lawak Sion Gideon dan Cipan yang menutup lawaknya dengan lagu “PELANGI SEHABIS HUJAN”, giliran Bupati Vonnie Aneke Panambunan, ia memilih meyanyikan Lagu TUHAN PAKAILAH HIDUPKU SELAGI AKU MASIH KUAT.


Dalam menyanyikan lagu pujian tersebut, Bupati Vonnie begitu terharu sehingga air matanya berlinang dan menangis terisak-isak diantara berbagai penyampaiannya.
Vonnie mengaku bahwa ia begitu mencintai para Kepala SKPD dan jajaran. Ia tak ingin ada yang tidak mendapat jabatan nantinya.

"Siapa bilang saya benci orang-orang lama, saya yakin dan percaya, kalian yang hadir disini ditunjuk TUHAN untuk mendukung program kerja saya kedepan nanti. Tapi memohonlah kepada TUHAN, agar Mujizat-NYA bisa membawa kalian ke koridor kepemimpinan saya dan Pak Joppi kedepan nanti," tukas dia.

Tiba-tiba VAP mengajak Wakil Ketua DPRD Denny R Wowiling dan Ketua Tim Penggerak PKK, Jeivy Wijaya untuk menyanyi bersama. Sebelum menyanyi, dirinya mengaku sebagai manusia biasa, VAP tidak mampu menelusuri hati dan jiwa serta kebobrokan para SKPD, sebab para SKPD adalah orang-orang yang cerdas.

"Kalian jauh lebih cerdas dari saya, sebab sekolah kalian tinggi. Tapi saya yakin TUHAN yang akan menyeleksi kalian yang akan terpilih membantu saya dalam melayani masyarakat Minahasa Utara kedepan nanti, saya tidak ingin ada yang di non-job, tapi kalau memang harus tersingkir demi penyegaran, saya mau bilang apa," ujar Vonie.


KKR ini, lanjut bupati pilihan masyarakat Minut tersebut, berlangsung selama 3 hari. "Datanglah, ikuti KKR ini selama tiga (3) hari biar TUHAN yang akan membawa kalian kepadaku," tutup VAP.
Sangat disayangkan, kendati sudah ada ratusan ASN hadir ikut KKR itu, namun masih banyak juga yang tidak hadir tanpa alasan pasti.(ADVERTORIAL/John)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD