Iklan

Kemenpan Monitor Apel ASN Minahasa Utara

Posted by jhon simbuang on Senin, 11 Juli 2016


Airmadidi, Identitasnews.com - LIBUR Idul Fitri selesai. Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kembali melaksanakan tugas.  Sebagai tanda awal tugas, ASN mengikuti apel pagi dipimpin Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong di lapangan kantor bupati. Apel kerja kali ini tampak beda dengan apel sebelumnya. Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)  Republik Indonesia ikut awasi kehadiran ASN pada apel pasca liburan hari raya. ASN bolos atau mangkir apel, akan mendapat saksi sesuai aturan yang berlaku.

Aturan tersebut tertuang dalam surat B/2410/M.PAN-RD/06/2016 perihal Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran ASN sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1437 H. “Selamat datang selamat melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing,” kata Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong.

Dilanjutkannya, kehadiran ASN dalam apel akan dipantau Kemenpan dan RB. ASN yang tidak hadir akan dilaporkan ke Kemenpan dan RB. Ini dikandung maksud, dalam rangka penegakan disiplin dan mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. Disiplin ASN tetap harus dipertahankan dan ditingkatkan demi pelayanan publik secara maksimal dan paripurna,” kata Lengkong.

Lengkong menegaskan, ASN yang tidak hadir apel  baik ijin sakit atau tanpa keterangan, harus dilaporkan sebagai efek jerah  atas ketidakdisiplin pada apel bersama.
“Ini langkah maju dalam meningkatkan disiplin ASN demi terciptanya ASN dan birokrasi yang efesien, efektif, akuntabel, transparan dan bertanggung jawab,” kata Lengkong.

Hadir dalam apel tersebut, Sekretaris Daerah Ir Sandra T.P Moniaga MSi, staf ahli bupati, para asisten, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan ASN Minahasa Utara.(Dikutip dari web Humas Pemkab Minut @.Nouvel Nayoan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

12.40.00

0 komentar:

Posting Komentar