HUT SHS
Headlines News :
Home » » KAPOLRES MINSEL HIMBAU MALAM TAKBIRAN PUSATKAN DI MASJID SAJA

KAPOLRES MINSEL HIMBAU MALAM TAKBIRAN PUSATKAN DI MASJID SAJA

Written By jhon simbuang on Selasa, 05 Juli 2016 | 18.00.00

Amurang, Identitasnews.com - Menyambut hari kemenangan bagi umat Muslim 1 Syawal 1437 Hijriah, ribuan umat Muslim di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dihimbau Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minsel AKBP Arya Perdana SH, SIK, MSi, untuk mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil sebagai simbol kemenangan merayakan Hari Raya Idul Fitri agar dilaksanakan di Masjid-masjid, tidak boleh dilaksanakan dengan konvoi kendaraan.


Arahan Kapolres tersebut diungkapkan pada apel kesiapan pengamanan malam takbiran dan Sholat Idul Fitri yang bertempat di halaman Mapolres Minsel Selasa (5/7) pukul 16.00, lanjut Kapolres. Tugas ini merupakan tanggung jawab dan sudah tugas Polri untuk memberikan rasa aman, menciptakan dan menjaga situasi yang harus tetap kondusif. Ini sudah resiko kita sebagai anggota Polri, meskipun sedang melaksankan hari raya Idul Fitri bagi anggota yang beragama Islam tetapi harus wajib melaksanakan tugas pengamanan ini.
“Di wilayah Minsel tidak di izin kan melaksanakan Takbiran dengan melakukan Konvoi kendaraan, malam takbiran di pusatkan di masjid-masjid, dan rumah saja. Hal ini di terapkan untuk menghindari kemungkinan buruk terjadi, misalkan konvoi dengan Motor apalagi di Minsel apabila melaksanakan Takbiran selalu menggunakan kendaraan roda 2 yang memakai knalpot Racing, ini hanya akan mengganggu masyarakat yang lain. Makanya takbiran fokusnya di Masjid atau rumah saja,”ujarnya. Sementara itu personil 1 pleton satuan Unit Sabhara dan Tim sus Patola di peruntukan untuk pengamanan di Mitra. “Karena wilayah Mitra Takbir keliling tidak bisa dihindari maka 1 pleton unit sabhara dan tim sus Patola di tugaskan di Mitra untuk pengamanan,”tegasnya.
Ditekankan kepada personil yang terlibat untuk melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, bersikap humanis, tidak arogan kepada masyarakat, berfikir secara dewasa dan melakukan tugas dengan hati yang iklas, percayalah bahwa hal itu akan menjadi amal ibadah. Kepada seluruh Perwira yang terlibat untuk tetap mengawasi dan memberikan arahan kepada para personil pada saat pelaksanaan pengamanan.
“Masyarakat tidak akan memandang siapa anda dan apa pangkat anda, yang mereka tahu anda adalah Polisi dan masyarakat membutuhkan perlindungan, pengamanan dan pengayoman yang prima dari kita semua,” jelas Kapolres.(Meyvo)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD