HUT SHS
Headlines News :
Home » » HUMOKOR PASTIKAN, KEBAKARAN RM DEGO-DEGO GARA-GARA PUNTUNG ROKOK

HUMOKOR PASTIKAN, KEBAKARAN RM DEGO-DEGO GARA-GARA PUNTUNG ROKOK

Written By jhon simbuang on Sabtu, 09 Juli 2016 | 18.00.00


Manado, Identitasnews.com – Kejadian terbakarnya rumah makan (RM) Dego-dego di bilangan Wakeke atau tepatnya berseberangan dengan Hotel Quin, Kelurahan Wenang Utara, Lingkungan II, Kecamatan Wenang, Manado pukul 03.00 Wita, Rabu (6/7) silam, ternyata terus didalami pihak Polresta Manado.
Alhasil, RM Dego-dego milik dari Mecki Taluwina itu disimpulkan gara-gara sebatang puntung rokok, rumah makan yan lagi naik daun tersebut luluh lantak rata tanah.

Kesimpulan musabab kebakaran RM Dego-dego dengan kerugian kerugian sekira Rp4-5 miliar itu, terkuak saat polisi menggelar proses rekonstruksi pada, Sabtu (9/7), pukul 09.50 Wita. Setelah hampir satu jam, Kasat Reskrim  Kompol Edwin Humokor memimpin langsung tim Polresta Manado.
Tim Polresta juga membawa serta RYD alias Piere (20), Tersangka penyebab kebakaran itu di lokasi kejadian atau Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dalam rekonstruksi itu, tergambar yang mana pada pukul 03.00 Wita, sebelum kejadian, Piere keponakan korban menggunakan sepeda motor tiba di TKP, masuk ke RM Dego-dego, untuk carg ponsel miliknya, sambil duduk dan mengisap sebatang rokok. Tanpa disangkanya, sisa puntung rokok yang dibuang Piere itulahyang jadi pemicu hangusnya RM Dego-dego.

”Saya kaget dan berusaha mengambil air untuk menyiramnya, tapi karena api semakin besar, akhinya saya melarikan diri. Karena panik, saya tak sempat meminta bantuan,” kata  Piere dalam pengakuannya.

Mecky Taliwuna selaku pemilik RM Dego-dego mengatakan,  sebagai pemilik, ia menyerahkan semuanya kepada polisi untuk diproses secara hukum. “Saya serahkan semuanya kepada polisi,” tutur dia dengan wajah pasrah.

Sementara Kasat  Reskrim Polresta Manado, Kompol Edwin Humokor, menjelaskan, sampai saat ini, baru satu orang tersangka diduga pemicu kebekaran.

“ Masih ada beberapa proses lagi, baru bisa ditentukan sanksi hukum apa yang bakal diterima tersangka.  Hari ini baru rekonstruksi, kemudian akan disusul dengan terjunnya Tim Puslabfor, guna melakukan penelitian secara detail,” ungkap perwira yang pernah bertugas di Polres Minut itu.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD