Iklan

HALAL BI HALAL DESA BILALANG I, DJAINUDIN AJAK MASYARAKAT BEKERJA DENGAN BAIK

Posted by jhon simbuang on Minggu, 17 Juli 2016

Wongkar: “Kemurnian hati adalah kunci kesuksesan. Kitab Alquran diturunkan Allah agar menjadikan umat muslim mempunyai pandangan hidup untuk dekat dengan Allah SWT”



Kotamobagu, Identitasnews.com – Sabtu (16/7) Wakil  Walikota Drs Djainudin Damopolii bersama ibu Anakia Mokoginta, Camat Kotamobagu Utara Nehru Mokoginta SPd,  Camat Bilalang Irwanto Mokoginta SP, Sangadi Bilalang 1 Badaria Mokoginta, Sangadi Bilalang 2, Sangadi bilalang 3 induk serta pegawai bilalang bersatu melaksanakan Halal Bi Halal.

Kegiatan bertajuk religious di Desa Bilalang 1 sukses dilaksanakan dengan penceramahnya DR Deysi Wongkar. Ceramah yang disampaikannya memberikan hikmah kepada seluruh umat muslimin Desa Bilalang I.
DR Deysi Wongkar dengan tegas mengatakan, Kemurnian hati adalah kunci dari kesuksesan.  “Islam sangat luar biasa karena kitab Alquran yang diturunkan oleh Allah untuk menjadikan modal bagi umat muslim agar supaya kaum muslimin memiliki pandangan hidup untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Untuk membuat kehidupan baik hanya dilakukan dengan doa yang tulus kepada Allah SWT,” tuturnya.
Kalau membaca al quran, lanjut Wongkar, harus tahu artinya supaya paham tentang pengertiannya.
“AL QURAN harus dibaca bahasa Arab-nya dan artinya. Dalam al quran mengajari tentang pentingnya pendidikan. Jangan sia siakan ilmu berdasarkan iman  karena  Allah menciptakan manusia berdasarkan fitra Allah. kita harus introfeksi diri untuk membesarkan islam dengan sepenuh hati, “ urai Wongkar.
Sementara sambutan Waliklota yang sampaikan Wakil Walikota Drs Hi Djainudin Damopolii, kegiatan ini di isi dengan ceramah yang mampu menjadikan mentalitas ke-islaman yang kokoh. “Kita bisa cemburu dengan apa yang telah disampaikan oleh penceramah yang tatkala menjadi islam tetap teguh mempertahankan agama yang telah  dianutnya saat ini. Berdasarkan keiklasan yang ditunjukan merupakan hal yang luar biasa. Kita datang berhalal bi halal berarti kita dengan iklas memaafkan. Siapapun kita harus iklas mengakui tentang kehilafannya. Tatkalah kita  tunjukan keiklasan maka Allah Swt pasti memberikan sesuatu yang indah,” imbaunya.

Sangadi Bilalang 1 Badaria Mokoginta  dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur karena PHBI Bilalang I dapat memiliki inisiatif melaksanakan Halal Bi Halal untuk saling memaafkan satu dengan yang lainnya.
“Dengan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan tali silahturami. Kegiatan halal bi halal ini merupakan hari besar islam yang dirayakan oleh seluruh umat muslim dan tentunya menjadi ucapan syukur yang sangat luar biasa karena penceramah telah memberikan  modal bagi kaum muslimin yang hadir untuk dapat lebih memahami tentang pentinya makna dan arti islam bagi kaum muslimin,” tutup Mokoginta.(Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

07.30.00

0 komentar:

Posting Komentar