HUT SHS
Headlines News :
Home » » GP ANSOR MINAHASA MENGGELAR HALAL BIHALAL 1437 H

GP ANSOR MINAHASA MENGGELAR HALAL BIHALAL 1437 H

Written By jhon simbuang on Senin, 18 Juli 2016 | 08.00.00


Tondano, Identitasnews.com - Keluarga besar GP Ansor Kabupaten Minahasa menggelar acara silaturahmi dan Halal bi Halal 1437 H pada Minggu (17/07) pada 19:30 Wita yang di laksanakan di Kecamatan Langowan timur disalah satu kediaman personil Team Khusus Banser sekaligus Komandan Regu Sahabat Suleman Moha.

Turut hadir Ketua GP Ansor Minahasa Iqbal Durant, Sekertaris Parto Gusasi, Dansatkorcap Banser Yusuf Tawil bersama 8 pimpinan anak cabang (PAC) GP Ansor Kabupaten.Minahasa, Ketua Aswaja. Hadir juga beberapa tokoh dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat.
Kegiatan bernuansa religius, kekeluargaan dan keterbukaan-pun memaknai momentum silaturahim ini.
Ketua GP Ansor Kabupaten Minahasa Iqbal DuranT kepada www.identitasnews.com mengatakan, substansi kegiatan ini sebenarnya adalah kerelaan untuk bermaaf-maafan sebagai pangkal tolak untuk kembali memulai kehidupan seperti biasa.
“Bukan hanya saling memaafkan saja, melainkan juga untuk kembali dan terus mengingatkan diri sendiri, agar tetap menjaga persatuan antara satu dengan lainnya serta merekontruksikan relasi kemanusiaan yang lebih sejuk menentramkan dan terbangunnya komitmen bersama untuk selalu melakukan yang baik serta menyenangkan semua pihak," tutur Iqbal.


Dalam kegiatan ini, di rangkaikan juga ajang silaturahmi para kandidat calon ketua GP Ansor Minahasa Periode 2017-2021 mendatang. Para calon itu dibawah didikan dan bimbingan Wakil Ketua Umum DPP GP Ansor Benny Rhamdani, yang juga mantan Ketua GP Ansor Sulut 2 periode.
Para calon ketua yang mewakili 4 dapil di Kabupaten Minahasa yaitu Dapil 1 Sahabat Iqbal Pontororing, Heriyanto Hunow, Dapil 2 Haris Tumbol, Parto Gusasi, Dapil 3 Viktor Mongkaw, Dapil 4 Herman Amirudin dan Yusuf Tawil.

Para kandidat yang mewakili masing masing dapil menyatakan siap bertarung secara sportif dan tidak meninggalkan nilai-nilai silaturahim.
Hikmah Halal bi Halal dibawakan oleh Ketua Dewan Pembina GP Ansor Minahasa,  H Syafarudin Maddepungen dengan tema “Mempererat Hubungan Tali Silaturahmi GP Ansor dan masyarakat Minahasa”.

Hakikat halal bihalal yang penuh pesan pesan moral,sosial dan religius tersebut sebagai ajang komunikasi produktif antar berbagai komponen masyarakat juga ungkapan untuk saling meng-ikhlaskan atau saling memaafkan satu sama lain,hal ini sejalan dengan pesan yang di bawa oleh umat beragama tentang tindakan saling memaafkan dalam interaksi sesama manusia dan toleransi beragama.(Haris)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD