Iklan

GEREJA "TOTABI" KOLINGANGAAN DIRESMIKAN, WABUP YANI TUUK PAMIT, JEMAAT TERHARU

Posted by jhon simbuang on Kamis, 14 Juli 2016


Lolak, Identitasnews.com – Rabu (13/7) Wakil Bupati Bolmong Yani Ronny Tuuk hadiri peresmian gedung Gereja "Totabi" di Desa Kolingangaan.Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang berlangsung penuh khidmat.

Dalam gelar Pentahbisan gereja "Totabi" Kolingangaan itu turut hadir Ketua Komisi II DPRD Bolmong Lanny Kaligis, Asisten I Pemkab Bolmong Drs Chres Kamasaan, Kadisperindag Bolmong Drs George Tanor, Kadisnaker Bolmong B Panambunan SE, Camat Passi Timur Ofir Ratu SPd, Camat Bilalang Irwanto Mokoginta SP, Sangadi Tuduaog Yoke Goni S.Hut, Sangadi Kolingangaan Reki Waleleng, Kodim 1303 Bolmong yang diwakili Babinsa Desa Kolingangaan Serda Irawan Mokobela, Sekretaris Sinode Veky Kamasaan S.Th, para pendeta dan jemaat "Totabi " Kolingangaan dan  jemaat GMIBM Pusat kotamobagu bersama seluruh yang berkompeten dengan acara peresmian Gereja Totabi Kolingangaan Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolmong.

Mewakili Bupati Salihi Mokodongan, Wakil Bupati Bolmong Yany Roni Tuuk STh MM dalam sambutannya mengatakan bantuan yang diberikan untuk pembangunan gedung Gereja Totabi merupakan niat baik yang merupakan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa yaitu berdasarkan hasil doa dan puasa para jemaat sekalian.
“Petunjuk tersebut merupakan nasar yang harus dipenuhi. Patut disyukuri bahwa saat penghujung masa jabatan saya sebagai Wakil Bupati Bolmong, Gereja Totabi Kolingangaan bisa diresmikan dan dapat melihat kebersamaan terjadi di Jemaat Totabi Kolingangaan,” tuturnya.
Ditambahkan oleh Yany Tuuk  bahwa sangat disesali apabila didapati jemaat Totabi Kolingangaan tak aktif beribadah setiap Hari Minggu.
“Diharapkan seluruh jemaat agar bisa mengaktifkan diri beribadah kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” sindir Tuuk yang kehadirannya tanpa diberitahukan pada pimpinan gereja itu.
Di akhir sambutanya, Wakil Bupati Yany Roni Tuuk memohon pamit dan kalau ada kesalahan  serrta ada hal yang tidak menyenangkan.”Harus diingatkan agar supaya akan diperbaiki walaupun sudah tidak wakil Bupati,” tutur Yani Tuuk.

Sementara Laporan dari Badan Pekerja Majelis Jemaat Kolingangangaan Youke Goni S.Hut mengatakan, ada hal yang ajaib terjadi saat penyelesaian gedung Gereja Totabi Kolingangaan, dimana untuk memacu penyelesaian gedung gereja itu berkaitan dengan jalan di Desa Tuduaog menuju Desa kolingangaan yang rusak parah sehingga saat musim panas para pekerja dipacu untuk secepatnya menyelesaikan pembangunan gereja.
“Dan saat gereja selesai dibangun, tibahlah hujan, sehingga hal tersebut menurut saya merupakan keajaiban yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Kuasa,”ungkap Goni.


Ditempat yang sama, Sektretaris sinode GMIBM Vecky Kamasaan mengatakan, penyelesaian gedung gereja merupakan upaya yang sangat membanggakan karena bisa selesai dan terlaksana dengan baik  sampai akhirnya dapat diresmikan oleh Pemkab Bolmong.
Ditempat terpisah masyarakat  Desa Tuduaog dan Desa Kolingangaan mengatakan, seorang Yani Ronny Tuuk dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti, harus maju mencalonkan diri.
“Pak Yany Tuuk pantas dicalonkan lagi mewakili masyarakat Minahasa dan Sangihe di Bolmong ini. Kami sangat mengapresiasi kinerja Wakil Bupati Yany Tuuk saat menjabat Wakil bupati Bolmong, selalu peduli terhadap rakyat kecil yang ada di Desa Tuduaog dan Desa Kolingangaan,” pinta para jemaat secara bersamaan.
Di akhir kegiatan itu, masyarakat dan jemaat di dua desa itu menjabat tangan Wakil Walikota Bolmong, Yani Ronny Tuuk penuh haru. Menurut mereka hanya Yany Tuuk wakil Bupati Bolmong yang selalu peduli terhadap masyarakat kecil.
“Bapak harus maju mencalonkan diri ya, sebab Bapak itu menjadi perpanjangan tangan kami di Pemerintah Kabupaten Bolmong,” ajak mereka.(Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

07.30.00

0 komentar:

Posting Komentar