Iklan

DIDUGA KUAT 2 MEDIA DI PERALAT MENGADU DOMBA GUBERNUR OLLY DAN BUPATI VAP

Posted by jhon simbuang on Kamis, 21 Juli 2016

 - VAP Gusar Dapat Kabar Bupati Kontra Gubernur Terkait  Pulau Bangka

- Calvin: "Saya aktivis pertama yang mendukung Bupati tolak PT MMP, saya orang Minut"


- Peluang PT MMP Menambang di Pulau Bangka... Musnah




Airmadidi, Identitasnews.com - Berita miring yang cenderung menyusutkan Bupati Vonnie Aneke Pamnambunan yang menolak keras pertambangan PT MMP di Pulau Bangka Kecamatan Likupang Timur Minahasa Utara, telah membuat alis wanita cantik itu naik dan menjadi gusar Kamis (21/7) pukul 13.00 wita diruang kerjanya.


Kemarahan bupati wanita pertama pilihan rakyat Minut itu timbul ketika VAP membaca pemberitaan seolah Bupati VAP telah membangkang keputusan Gubernur Olly Dondokambey tentang nasib PT MMP di Pulau Bangka. Padahal semua masyarakat Sulut kenal bahwa antara VAP dan OD ada hubungan baik bukan nanti setelah keduanya menjadi gubernur dan walikota, namun sudah dari sebelum-sebelumnya.

"Ada apa dengan pemberitaan ini, saya tidak pernah berseberangan apalagi melawan Pak Gubernur selaku pimpinan saya. Antara saya dan Pak Gubernur, terjalin hubungan baik, jauh - jauh sebelum kami jadi gubernur dan bupati," tukas Vonnie.


Seperti kita ketahui bersama, statement VAP yang memilih membela masyarakat Pulau Bangka dan menolak PT MMP menambang disana, sudah dilontarkannya sejak masa Pemilihan Kepala Daerah,

"Jauh-jauh hari sebelum jadi bupati, saya mengatakan bahwa saya menolak adanya pertambangan di Pulau Bangka. Setelaj jadi bupati, saya melapor ke Pak Gubernur, ternyata saya sama Pak Gubernur sama-sama sepakat menolak tambang, mengingat Pulau Bangka ada di zona Pariwisata," tandas Bupati VAP sembari menambahkan bahwa dengan adanya berita miring terhadap dia tanpa ada upaya klarifikasi, pihaknya akan menempuh jalur hukum.

"Berita itu fitnah, dan saya akan menuntut media yang berani lancang memprovokasi saya dengan Pak Gubernur sebab berita yang dimuat adalah bohong," tutup Vonnie.

Calvin Castro Kaget Dirinya di Kambing Hitamkan Beberapa Wartawan Demi Segepok Uang


Satu hal menarik juga, dalam pemberitaan bernada provokatif dan fitnah terhadap hubungan baik Gubernur Olly Dondokambey dan Bupati Vonnie A Panambunan, menyebutkan nama aktivis kondang Calvin Casto. yang mana ia merupakan salah satu narasumber yang mengkritik Bupati VAP.
Kaget menerima kenyataan itu, Calvin pun membantah semua itu.

"Saya tidak pernah ada komunikasi dengan satupun wartawan terkait Pulau Bangka. Saya aktivis pertama yang mendukung Bupati VAP tolak PT MMP, sebab saya adalah masyaralat Kabupaten Minahasa Utara," tukas Calvin.

Menurut Castro, statement memukul ketenteraman pejabat yang melibatkan namanya, sudah beberapa kali terjadi, namun ia masih memilih diam. "Di Radar Manado saja, sudah lebih dari sekali, nama saya dijual namun saya diam sebab saya nilai statement yang pakai nama saya, bertujuan membangun dan membawa hawa positif dalam kebaikan. Tapi kalau berita provokasi seperti bikin berkelahi Gubernur Sulut dan Bupati Minut, tidak saya benarkan," jejal Calvin Castro.

Pentolan LSM GEMPAR asal Desa Paniki Baru Kecamatan Talawaan itu (Castro red-) juga mengingatkan, bahwa dirinya tidak akan pernah tak mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara.
"Rekan-rekan wartawan banyak yang tau bahwa saya dan masyarakat kami adalah pendukung VAP-JO, mana mungkin sekarang saya menentang kebijakan dan keputusan Bupati Minut," urainya.

Perlu diketahui, saat ajang pilkada bupati dan wakil bupati silam, Calvin Castro berada di posisi partai pengusung calon bupati/wakil bupati.
Mengingat popularitas namanya tidak lepas dari peran serta wartawan dan media, maka Calvin tidak mempersoalkan pemberitaan yang memakai namanya. "Saya dikenal karena media, dan saya hargai profesi wartawan. Namun untuk masalah pemberitaan di dua (2) koran lokal tadi, saya sangat tidak enak kepada Pak Gubernur dan Ibu Bupati, sebab saya dan beliau-beliau adalah orang Minut yang sehati menolak pertambangan yang tidak pro rakyat. Maju terus Pak Olly dan Ibu Vonnie, saya akan berdiri di depan anda menolak keras PT MMP dan perusahaan ap[a saja yang mau coba-coba merusak Minut," janji Calvin yang dikenal vokal itu.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar