HUT SHS
Headlines News :
Home » » Diduga Karena Lemahnya Pengawasan Sekolah, Bocah Fabiano Kilis Tewa Digilas Alat Berat

Diduga Karena Lemahnya Pengawasan Sekolah, Bocah Fabiano Kilis Tewa Digilas Alat Berat

Written By jhon simbuang on Jumat, 29 Juli 2016 | 16.30.00


Tomohon, Identitasnews.com - Jumat (29 Jul 2016), kecelakaan maut menggmparkan kota Bunga (Tomohon), terjadi dan mau tak mau, Jems Kindangen Alias Buang (29) seorang operator Vibrator Roller Karyawan PT Dinasty harus berurusan dengan hokum, mengingat korban yang masih seorang anak SD umur 6 tahun, tewas di gilas alat berat ditangannya pada pekerjaan proyek pekerjaan pengerasan ruas jalan baru Wailan-Woloan.

Sesuai pengakuan Jems, hari itu pukul 00.9 wita, seperti pagi-pagi sebelumnya, Jems memanaskan peralatan Vibratornya yang di parkir di sekitar jalan kelurahan Kayawu Lingkunan II. Dua puluh menit kemudian tiba-tiba datanglah anak-anak SD Inpres Wailan yang kebetulan saat itu sedang istirahat dan langsung berada di belakang alat berat itu.

Sebagai operator, Jems kemudian menggerakan Vibratornya sekitar dua puluh meter kedepan dan anak-anak SD itu mengikuti dari belakang. Melihat hal itu berrbahaya, James menoleh kebelakang dan melarang anak-anak untuk menjauhinya.

Melihat dari atas kendaraannya anak-anak sudah menjauh dari Vibratornya, Jems-pun memundurkan alat itu tanpa sadar bahaya sedang mengintai. Saat memundurkan alat itu, dia merasa ada sesuatu seperti ada benda keras yang terlindas.


Merasa ada yang tidak beres, James turun dan melihat, dan betapa kagetnya pria malang tersebut. Pasalnya, benda yang di gilas roda besi kendaraan berat itu ternyata bukan benda, tapi adalah seorang bocah berseragam SD bernama Fabiano Kilis siswa kelas 6, SD Wailan lingkungan 7, Kecamatan Tomohon Utara.
Korban meninggal dunia seketika, karena tengkorak kepala korban pecah, dan beberapa anggota-tubuh remuk tak berhaturan.

Takut, bingung, namu dikejar rasa tanggung jawab, James kemudian memutuskan lari…. Namun lari melaporkan diri ke Polsek Tomohon Utara.
 Oleh kordinasi Polsek Tomohon Utara dengan Polres Tomohon, maka beberapasaat kemudian, Unit Laka Res Polres Tomohon Bersama Kapolsek Tomohon Utara AKP BARTHOLOMEUS DAMBE SH,langsung ke TKP.
Sampai berita ini naik, belum ada infrmasi resmi yang dapat dihimpun. Namun oleh aparat, Jems sang operator telah ditahan dan diamankan, untuk dip roses hokum sesuai aturan yang berlaku.(RED)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD