Iklan

CFD, Wabup Joppi Lengkong Lakukan Tanam Pohon Kenari Dalam HUT ke-5 GMIM Wilayah Airma-Du

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 16 Juli 2016


Airmadidi, Identitasnews.com - Bupati Minahasa Utara Vonnie Aneke Panambunan yang diwakili Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong, memimpin kegiatan rutin Car Free Day (CFD) pada Sabtu (16/7) di Jalan Soekarno.

CFD kali ini dibuat sedikit berbeda, yang mana dari yang biasanya. Pasalnya, agenda CFD kali ini dirangkaikan dengan HUT Jemaat GMIM Airmadidi Dua yang ke-5 tahun, di ikuti oleh program menanam pohon yang didukung penuh oleh Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Bagian Humas, serta Bagian Umum dan Bagian Perlengkapan Pemerintah Minahasa Utara.

Sebelum kegiatan tanam-menanam itu berlanjut, hadirin melakukan Ibadah singkat, dituntun Pdt Jouke Mangare M.Th. Dalam penyampaian Firmannya, Pdt Jouke Mangare mengajak hadirin mengingat kata-kata bijak yang ditulis Pemerintah Kota Semarang disekitar Candi Borobudur.

“Minut adalah barometer wilayah hijau, sejuk dan bersih. Bersih yang dimaksud disini adalah bersih dari sampah. Mari kita belajar dari penyampaian yang berbunyi, MENINGGALKAN SAMPAH KEPADA ANAK-CUCU KITA BERARTI MENINGGALKAN DOSA YANG MENGGUNUNG,” katanya.
Lanjutnya, Jemaat GMIM Airmadidi Dua harus membangun komitmen menjaga keasrian, penghijkauan, dan kebersihan  di Minut. “Jadi, mari kita cari solusi bagi sampah-sampah kita, agar tidak mencadi beban dikemudian hari ke generasi kita selanjutnya di tanah Minut melalui galangan program Jemaat GMIM AIRMADU (Airmadidi Dua red-),” imbau Mangare.

Wakil Bupati Minut Pnt Ir. Joppi Lengkong yang juga menjabat Asisten Bendahara Seluruh Sinode GMIM Sulawesi Utara dalam penyampaiannnya sangat mensuport upaya GMIM Airma-Dua dalam menghijaukan wilayahnya.
"Ibu Bupati dan saya sangat mengapresiasi terselenggaranya HUT ke-5 GMIM Wilayah Airma-Du. Biarlah tekad ini menjadi pemicu bagi wilayah lainnya, agar torang pe Minut ini kian hari kian hijau lagi agar kelak kita meninggalkan kebanggaan kepada anak-cucu kita,” seru Lengkong.

Ir. Joppi Lengkong yang kemarin (Jumat 15/7) baru saja merayakan HUT ke-55, dalam penyampaiannya, merasa sangat bersyukur atas semua kesempatan yang Tuhan telah berikan.

“Salut terhadap komitmen Jemaat Airmadu. Komit menanam di Jalan Soekarno, saya anggap sangat tepat, mengingat Jalan Soekarno akan jadi jalan paling vital sebagai sarana transportasi darat. Dengan Menanam Bibit Kenari, saya anggap itu adalah pilihan paling tepat. Halua Kenari adalah prodak kuliner unggulan Minut,” pungkas Lengkong seraya menambahkan, pohon Kenari disini sudah mulai habis ditebang, jadi Ibu Vonnie dan saya sangat mendukung proses penanaman pohon Kenari disini. Silahkan minta bibit ke pemerintah, kita selalu menyediakan yang terbaik buat masyarakatMinut.                                                              
Dilain kesempatan, Ketua Panitia Penyelenggara HUT GMIM Airmadu ke-5, Arie Mopeng mengatakan pihaknya sangat senang dengan kepedulian pemerintah Kabupaten Minut terhadap upaya menghijaukan Tanah Tonsea ini.

Sebelum menanam secara simbolis, hadirin mendoakan Bibit Pohon Kenari tersebut, agar dapat menghasilkan buah unggul untuk kebutuhan masyarakat.

Inilah para hadirin yangh menopang terselenggaranya program Menanam Pohon Kenari GMIM Airmadu:
- Jemaat GMIM Musafir
- Jemaat GMIM Tinorkor
- Jemaat GMIM Syaloom
- Jemaat GMIM Bukit Karmel
- Jemaat GMIM Maranatha
- Jemaat GMIM Eben Haezer
- Jemaat GMIM Tabita
- Jemaat GMIM Bukit Sion
-Jemaat GMIM Mahanaim.(ADVERTORIAL/John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.26.00

0 komentar:

Posting Komentar