Iklan

Wujudkan ASN Pemkot Bitung Bebas Narkoba, BNN Tes Urin

Posted by jhon simbuang on Rabu, 08 Juni 2016

Bitung, Identitasnews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Bitung , Kamis pagi (8/6) melakukan tes urine bagi aparatur sipil negara (ASN) jajaran Pemkot Bitung.
Hal tersebut sesuai instruksi Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban dan Wakil walikota Bitung Ir. maurits Mantiri dimana dalam pelaksanaannya dibawah pengawasan Plh.Sekertaris Daerah kota Bitung Malton Andalangi, terkait kasus yang menimpa salah satu asn yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.
"Untuk maksimalnya pemeriksaan ini, Tes urine dilakukan secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,"ungkap Andalangi.
Lanjutnya lagi, untuk hari ini, pemeriksaan dilakukan di dua SKPD yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Pemeriksa Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) kota Bitung.
Usai melakukan pemeriksaan, Andalangi mengatakan haslinya negativ dan tidak ditemukan adanya penggunaan narkoba baik dari 22 ASN BPBD dan 27 ASN dari BPK BMD kota Bitung.
Sementara itu Kepala Badan Narkotika Nasional kota Bitung, dr.Tommy Sumampouw menjelaskan pemeriksaan dilakukan  menggunakan 5 parameter kombinasi narkotika antara lain mengetahui penyalahgunaan sabu, ekstasi, ganja, morfin, dan benzodiazepin, serta obat penenang lainnya.(Katie)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar