Iklan

Wakil Bupati, Ormas/OKP Minut Baku Tembak Dalam HUT Denzipur 4 YKN

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 04 Juni 2016

Airmadidi, Identitasnews.com - Sabtu 4 Juni 2016 sekitar pukul 9 pagi Markas Detasemen Zeni Tempur 4/Yudha Karya Nyata (YKN) Minahasa Utara tiba-tiba didatangi oleh beberapa petinggi Ormas/OKP yg ada di Minahasa Utara. Kedatangan mereka ternyata adalah surprise untuk ulang tahun Denzipur 4/YKN yang ke-50 tahun.
Salah satu acaranya yaitu Eksebisi menembak Laras Panjang dan Pistol yang bertempat di Lapangan Tembak Denzipur 4/YKN.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yaitu Bupati Vonnie Aneke Panambunan melalui Wakil Bupati Minut Ir. Joppy Lengkong dan Pimpinan Ormas/OKP yaitu Ketua KNPI Minut Audy J. Kalumata, Ketua Koni Minut Jefta Sumanti, Ketua Perbakin Minut Novy Ngangi, Ketua GM FKPPI Minut Richard Kamagi, Ketua GMNI Minut David Lamia dan Ketua GTI Minut Leonardo Wuaten didampingi aktivis Minut Marlond Pangemanan serta pengurus/anggota Ormas/OKP.
Menurut Ketua KNPI Minut Audy J. Kalumata ST, selaku pemuda, ia dan masyarakat Minut angkat topi dan apresiasi tinggi kepada Komandan Denzipur 4/YKN, Mayor Czi Ibnu Muntaha dan Wakil Komandan Kapten Czi Novianto yang boleh mengundang pemerintah dan masyarakat.
“Dengan begitu, kami semua elemen masyarakat boleh terlibat dalam kegiatan ini. Peran militer dalam masyarakat sangat terasa walaupun dwi fungsi militer telah dihapuskan, namun peran militer secara umum tetap dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Audy.
Militer dan masyarakat kata Audy, harus punya hubungan yang bukan hanya slogan saja, namun harus benar-benar nyata.
“Karena militer itu juga adalah bagian yang penting dalam negara ini. Militer itu dari oleh dan untuk rakyat. Peran militer pembela negara harus dapat di transformasikan sampai ke masyarakat. Bela Negara itu juga wajib dilaksanakan bukan hanya semata-mata tanggungjawab militer, namun masyarakat sipil harus paham akan hal ini terutama generasi muda itu sendiri,” seru Audy berapi-api.
Tambah Audy Kalumata, semangat serta jiwa rela berkorban harus terus dijaga dan dikembangkan untuk Negara Republik Indonesia tercinta.
“Untuk itu saya dan rekan-rekan berharap ada perhatian khusus dan koordinasi yang baik antara pemerintah, militer dan kami masyarakat. Koordinasi serta hubungan ini sangat penting dalam kita menjaga, mempertahankan juga membangun negara Indonesia menuju cita-cita masyarakat adil dan makmur,” tandas Audy Kalumata.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar