Iklan

VONNIE NAE TRAKTOR, SAMBIL SERAHKAN BANTUAN 14 ALAT PANEN PADI

Posted by jhon simbuang on Jumat, 03 Juni 2016

Airmadidi, Identitasnews.com - Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan, menyambangi lahan sawah berlokasi di Sarongsong II, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minut. Jumat (3/6).
Kedatangan Bupati disambut oleh kelompok tani Mariwu, Pemerintah memberikan bantuan 14 unit mesin panen, bibit padi dan benih jagung hibrida. "Puji Tuhan semoga alat panen padi ini bisa membantu kelompok tani, gunakan baik-baik ya," kata Panambunan.

Usai memberikan kunci alat panen padi, kemudian VAP demikian ia disapa turun langsung ke sawah dan mengendarai alat panen padi. "Setidaknya ini meringankan petani saat memanen padi," tambah Bupati berambut merah ini.

Ketua kelompok tani Mariwu, Fence Wenben berterima kasih atas bantuan alat panen padi yang diberikan pemerintah. "Terima kasih, bantuan ini sangat membantu kami para petani," kata Fence. Lanjutnya, kelompok tani terbentuk tahun 2005 dengan jumlah anggota 20 orang, terdiri dari 18 laki-laki dan dua perempuan.
Kadis Pertanian Ir Wangke Karundeng, saat ditemui di lokasi mengatakan, bantuan diberikan 14 unit mesin panen. "Jadi setiap kelompok tani yang berada di Minut akan diberikan bantuan, bantuan diberikan secara bertahap," ujar Wangke.

Dikatakan Wangke, bantuan diberikan tidaklah sembarang diberikan. Kelompok tani harus memasukkan proposal. "Dari pihak pemerintah terjun langsung turun lapangan, mengecek apakah benar-benar membutuhkan bantuan, bantuan langsung pada kelompok tani." kata Wangke.

Kadis berharap agar kelompok tani bisa mengoptimalkan usaha tani serta menjaga alat bantuan yang diberikan. "Jangan disalahgunakan. Gunakan dan rawatlah dengan baik," pungkasnya.

Kegiatan ini juga atas bimbingan personil TNI yang juga ikut melakukan penanaman benih padi. "Ini program Nasional, dimana personil harus membantu masyarakat dalam berkebun," kata Danramil Airmadidi, Mayor Achmad Djanis.(ADVERTORIAL/John/Ful)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.10.00

0 komentar:

Posting Komentar