Iklan

TIM EVALUASI PEMBANGUNAN DESA/KELURAHAN LAKUKAN PENILAIAN DI KELURAHAN KOTAMOBAGU

Posted by jhon simbuang on Senin, 27 Juni 2016

Kotamobagu, Identitasnews.com – Minggu (26/5) tim evaluasi pembagunan desa/kelurahan propinsi Sulut melaksanakan kunjungan di Kantor Kelurahan Kotamobagu. Kegitan tersebut dihadiri oleh Walikota Ir Tatong Bara diwakili oleh Sekot Tahlis Galang S.STP, MSi, Kepala PMD Propinsi Sulut yang diwakili Sekretaris PMD Sulut Dra Feibe Rondonuwu MSi, Assisten 1 Setda Kotamobagu Drs Nasrun Gilalom, Kaban PMD dan KB Siti Rafiqah Bora SE, Kadis Perindagkop -PM Drs Herman Aray, Kaban Kesbang   Drs Irianto Mokoginta, Kadis Tata Kota Irawan Ginoga  SE, Camat kotamobagu Barat Nasli Paputungan serta seluruh yang berkopenten.

Walikota Ir Tatong Bara memberikan sambutan diwakili oleh Sekot Tahlis Galang  S.STP MSi mengatakan, mudahan  - mudahan Kelurahan Kotamobagu memiliki nilai terbaik propinsi Sulut.
“Kelurahan Kotamobagu dari tahun - ketahun  selalu tampil lebih baik. Kantor Kelurahan Kotamobagu akan dipindahkan karena akan dibuat pelebaran jalan yang bertepatan dengan kantor kelurahan yang selayaknya dipindahkan.  Semoga tim penilai akan kooperatif dalam menilai, karena Kelurahan Kotamobagu setiap saat selalu lebih baik dari sebelumnya,” harap Tahlis.
Ketua tim penilai evaluasi pengembangan desa /kelurahan tingkat propinsi sulut 2016 Dra Feibe Rondonuwu  Msi dalam sambutan mengatakan kegiatan  tingkat propinsi  tersebut merupakan agenda Nasional  yang dilaksanakan setiap  Tahun.
“Jika juara 1 maka akan mewakili regional 3 yang akan bertemu  17 Agustus 2016 di Jakarta,” Kelurahan Kotamobagu berpeluang besar raih juara karena melihat posisi kebersihannya telah memiliki nilai yang dapat diandalkan,” tutur Feibe Rondonuwu.

Lanjut Rondonuwu, Desa berkembang cepat, desa  berkembag dan kurang berkembang. adalah hasil penilaian yang akan diterimah oleh desa dan kelurahan. “Program ODSK  harus didukung oleh masyarakat Sulut lebih khusus Kota Kotamobagu. Kalau berbicara  menang itu relatif karena bisa dikatakan tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. Karena kegiatan evaluasi seperti ini mengandung pembelajaran saudara dan senantiasa belajar dari orang lain tentang  semangat kegotong – royongan. Hal ini memiliki nilai tertinggi dalam penilaian dan tentunya hal ini membutuhkan rasa kebersamaan yang tinggi,” tandas Rondonuwu serya menambahkan bahwa ini adalah merupakan suatu bentuk kecintaan terhadap bangsa kita Republik Indonesia tercinta.


Pada kesempatan itu, Evaluasi desa dan kelurahan dibacakan oleh Kartini Paransa SH. Semoga Kelurahan Kotamobagu bisa memperoleh juara satu karena setiap tahun selalu berbena sehingga selalu menjadi lebih baik dari tahun ketahun, selalu berkembang baik, dan selalu lebih baik dari hari kemarin. tegas Kartini Paransa.
Sementara itu Lurah kotamobagu Syultje Kamasaan SPd, M.Si, dan jajarannya serta pengurus LPM dan penggerak PKK Kelurahan Kotamobagu diberikan pertanyaan oleh beberapa tim evaluasi pembangunan desa/kelurahan tingkat propinsi 2016.
Beberapa pertanyaan tersebut dijawab dengan sangat baik oleh Lurah Kotamobagu Syultje Kamasaan SPd, MSi. Begitu  pula penggerak PKK dan LPM saat menjawab pertanyaan terlihat penuh keyakinan dan semangat menjawab pertanyaan yang diberikan.

Akhirnya Lurah kotamobagu dan jajarannya mendapat nilai memuaskan dengan memperoleh nilai enam ratus. Nilai tersebut  mudah mudahan akan bertambah lagi tatkalah tim akan menilai administrasi kelurahan kotamobagu. Menurut amatan media ini jajaran kantor kelurahan optimis kotamobagu bisa dan pasti hebat.(Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

07.30.00

0 komentar:

Posting Komentar