Iklan

TB - JADI YAKINKAN DIKTI UNIVERSITAS DUMOGA KOTAMOBAGU (UDK) BELUM TENTU DITUTUP

Posted by jhon simbuang on Selasa, 14 Juni 2016


Kotamobagu, Identitasnews.com - Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil walikota Drs Djainudin Damopolii telah meyakinkan Dikti untuk  solusi terhadap Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK).
Dengan upaya tersebut telah terjadi kesepakatan dengan Dikti bahwa keterkaitan dengan persoalan YPB dan YPTK sudah selesai.
Menurut wakil walikota saat berada di ruang kerjanya mengatakan pemerintah yang ada di Bolaang Mongondow Raya akan berusaha agar UDK bisa kembali  berjalan dengan baik.
Dikti ingin melimpahkan   kepada pemerintah  kota  kotamobagu untuk mengelola  UDK secara baru artinya yayasan baru,  dibentuk kemudian dikelola oleh yang bekompeten dengan kemajuan UDK ke depan.
Rencana tersebut sangat diapresiasi  masyarakat Bolaang Mongondow Raya,  pasalnya  kalau pemerintah tidak peduli maka tanggal 15/6 UDK sudah di ditutup. Dengan adanya solusi  maka pihak Dikti memberikan kesempatan  sampai bulan desember  melengkapi persyaratan yang ditentukan sesuai mekanisme sebagaimana telah  menjadi ketentuan. Kalau tidak mampu melaksanakan persyaratan maka UDK akan dialihkan status menjadi pendidikan tinggi. Lanjut Djainudin Damopolii, Untuk penerimaan mahasiswa baru di UDK saat ini masi of dan tidak ditutup tapi dalam tahap pembenahan. Memperjuangkan UDK tidak ada keuntungan secara pribadi  tapi selaku pemerintah berkewajiban untuk membantu. Kalau pemkot kotamobagu tidak mendahului dan melangkah ke Dikti maka tanggal 15 juni sudah ada pemberitahuan  segera ditutup. Dengan adanya pemberitahuan tersebut tanggal 28 mei lalu  TB JADI sudah ke Dikti meyakinkan dan memberitahukan agar UDK tetap eksis dengan solusinya yang baik sampai akhirnya UDK berpeluang tidak ditutup. (Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.30.00

0 komentar:

Posting Komentar