Iklan

(1) Sangihe Menangis, Diterjang Banjir Bandang dan Tanah Longsor

Posted by jhon simbuang on Selasa, 21 Juni 2016

2 Warga Tewas Tertimbun Longsoran


Tahuna, Identitasnews.com –  Senin malam sampai hari Selasa (21/6) pukul 15.35 wit, Tahuna Ibukota Kabupaten Sangihe, dan sekitarnya diterjang banjir bandang dan tanah longsor di sejumlah wilayah seperti di kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna.
Informasi yang berhasil dirangkum www.identitasnews.com di lapangan, sampai detik ini (pukul 15.35 red-) bencana alam paling dahsyat di bumi Sanger ini telah menelan sedikitnya dua (2) korban yakni Rilne Agumanis (60) dan Moe Lahaube (41) yang tertimbun longsor didalam rumah.
Sampai detik ini korban belum dapat dievakuasi mengingat banyaknya material tanah yang meluluh lantak lebih dari 10 rumah warga. Belum lagi ditambah derasnya aliran air dari atas gunung dibelakang Gereja GMIST IMMANUEL Tahuna.

“Kami sudah evakuasi sejumlah warga ketika terjadi longsor pertama ke Gedung Gereja GMIST Imanuel, tetapi dua warga kembali lagi ke rumah mereka untuk mengambil barang, “tutur Lurah Sawang Bendar Albert Takasamping di lokasi.

Lanjut Takasamping, disaat berada dalam rumah, tiba–tiba longsor kedua dengan jumlah meterial tanah besar disertai dengan sejumlah pohon besar menimpa rumah,  sehingga dua ibu ini sudah tidak bisa keluar dari dalam rumah hingga saat ini,”.jelas Lurah.

Pihaknya, lanjut Takasamping sudah meminta bantuan pihak Polres, Kodim dan Badan Bencana Daerah untuk melakukan evakuasi korban yang masih tertimbun.
“Untuk mengevakuasi koran sekarang ini terkendala dengan masih adanya longsor susulan yang terus terjadi,” ungkapnya.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.30.00

0 komentar:

Posting Komentar