Iklan

RUNTU PIMPIN SATLANTAS POLRES MINAHASA GELAR OPERASI CIPTA KONDISI

Posted by jhon simbuang on Minggu, 26 Juni 2016

Tondano, Identitasnews.com - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Minahasa kembali melakukan operasi dengan sandi Operasi CIPTA KONDISI. Operasi ini rutin dilakukan di Jalan Bulevard Tondano yang di pimpin langsung Kasat Lantas AKP Ferdinan Runtu.
Menurut Runtu, operasi yang dihelat pada Minggu (27/06) ini dalam rangka mengantisipasi gangguan KAMTIBMAS dan pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan.

Sesuai pantauan www.identitasnews.com di lokasi termaksud, operasi itu berhasil menjaring puluhan mobil dan sepeda motor tak dilengkapi surat kendaraan seperti STNK.

Sedangkan pengendara sepeda motor juga banyak yang ngebut-ngebutan tanpa menggunakan helm, juga banyak yang masih menggunakan knalpot racing yang sangat mengganggu pengendara lainnya.
"Saya melihat hari Minggu banyak pelanggaran lalu lintas dan kita ketahui bersama bahwa ada kebiasaan buruk, yakni mengisi hari libur seperti ngebut di jalan umum dan tidak memakai helm, padahal sudah kerap terjadi kecelakaan,” beber Runtu ramah.

Untuk mengantisipasi masalah berurusan dengan polisi, Kapolres Minahasa melalui Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Ferdinan Runtu menghimbau, para pengendara sebaiknya melengkapi surat-surat kedaraanya saat melalui Kabupaten Minahasa.
“Dengan demikian, perjalanan anda tidak terganggu dan tidak ada resiko selama berkendaraan,” pungkasnya.

Kebiasaan tidak helm yang sudah membudaya padahal bisa menimbulkan resiko, membuat Polres Minahasa akan rutin menggelar operasi itu. “Disamping itu kami juga mencegah terjadinya gangguan KAMTIBMAS di jalan, dan adanya kriminal seperti pencurian kendaraan yang mereka pikir hari Minggu aman untuk melakukan perjalanan. Nah, atas perintah Bapak Kapolres Minahasa, kampipun gelar Operasi CIPTA KONDISI guna menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas di hari Minggu sekalipun," beber Ferdinan.

Salah satu pengendara motor yang terkena tilang, saat diwawancarai, dengan nada menyesal, mengaku sedih karena kena tilang, tapi ia juga mengakui kelalaian dan keteledorannya saat berkendaraan, “Yah kita kira hari Minggu nda ada sweeping, jadi kita nda bawa STNK deng nda pake helm. So resiko katu noh,” ucap pria bernama Marthen itu yang memang fisik sepeda motornya tidak standard dealer lagi (memakai knalpot racing red-).(Haris)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar