HUT SHS
Headlines News :
Home » » RO-SA TAK KUNJUNG DAPAT HAK-NYA DI FRAKSI GOLKAR

RO-SA TAK KUNJUNG DAPAT HAK-NYA DI FRAKSI GOLKAR

Written By jhon simbuang on Kamis, 23 Juni 2016 | 20.00.00


Amurang, Identitasnews.com - Dunia politik di tanah Minahasa Selatan, banyak keanehan. Hukum bisa dikangkangi oleh yang berkuasa. Di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), misalnya De Jure berbanding terbalik dengan De Facto.

Sebut saja Robby Sangkoy, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Minsel. Kendati sudah mengantongi surat tugas menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Minsel dari DPD I PG Sulawesi Utara (Sulut), namun hingga kini Sangkoy tak kunjung mendapatkan haknya itu. 

Padahal, surat tersebut ditandatangani oleh Ketua DPD I PG Sulut, Stevanus Vreeke Runtu (SVR).
Sangkoy pun meradang. Menurut politisi pendukung Ketua Umum PG Pusat Setya Novanto ini, haknya telah dirampas.
"Surat tugas yang mengusul saya sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar tidak pernah direalisasikan hingga saat ini. Padahal sejak Januari 2016, surat itu sudah saya masukkan ke Sekretariat Dewan," ungkap Rosa, sapaan akrabnya.


Dia menilai, ada konspirasi besar di internal legislator dari Partai Golkar, dan dari sekretariat. Sebab, kalau tidak ada upaya untuk menjegalnya menjadi ketua fraksi, tidak mungkin surat itu dihambat. 
"Ini benar-benar pelanggaran terhadap aturan dan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Partai," sembur Sangkoy.
Ketua Harian PG Minsel versi Jenny Tumbuan, Karel Lakoy ketika dikonfirmasi kemarin, enggan memberikan keterangan. Menurut Lakoy, hal itu adalah masalah internal fraksi Partai Golkar DPRD Minsel. 
"Saya tidak bisa memberikan keterangan, sebab itu adalah masalah internal fraksi, bukan organisasi," jawab Lakoy.
Hingga kini, perjuangan Rosa belum berakhir. Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Minsel masih diduduki oleh Jenny Tumbuan, yang juga sebagai Ketua DPRD Minsel.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD