Iklan

Politisi Narkoba Divonis 6 Bulan Rehabilitasi, JPU Malah Tampak Kaget

Posted by jhon simbuang on Jumat, 17 Juni 2016

Cicilia Longdong Terima Putusan Hakim Tanpa Beban


Manado, Identitasnews.com – Agenda sidang putusan Cicilia Longdong alias CL dengan terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba, digelar Jumat (17/6) di Pengadilan Negeri (PN) Manado oleh Majelis Hakim dipimpin Jemmy Lantu SH MH, bersama dua anggota Darius Naftali SH MH dan Willem Rompis SH, menjatuhkan vonis kepada terdakwa CL dengan hukuman Rehabilistasi selama 6 bulan.

Sebelumnya, Terdakwa sudah dituntut 6 bulan rehabilitasi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Moris Barakati. Jadi vonis atas Terdakwa CL sesuai dengan tuntutan pertama, sebab Terdakwa CL telah terbukti menyalahgunakan narkoba jenis shabu. Dan itu mutlak telah melanggar pasal 127 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ada dua sisi yang menjadi acuan pertimbangan terhadap Terdakwa CL. Pertimbangan pertama yang memberatkan adalah status terdakwa sebagai pejabat negara seharusnya menjadi teladan masyarakat.
Sedangkan pertimbangan yang menguntungkan yakni, terdakwa mengakui dan menyesali perbuatannya, juga berkelakuan baik selama menghadiri persidangan.

Saat putusan dibacakan, tidak seperti para Terdakwa yang pada umumnya tertunduk lesu bahkan stress atau pingsan, sebaliknya wajah CL malah terlihat berseri-seri. “Kami menerima putusan tersebut,” kata Kuasa Hukum Terdakwa Cicilia bernama Stenly Lontoh SH, menanggapi  pertanyaan majelis hakim.
Lebih menarik lagi, JPU justru terlihat tidak begitu puas dengan putusan tersebut. Padahal, majelis hakim memutus sesuai tuntutan dirinya. “Kami pikir-pikir dulu,” tutur salah satu JPU di akhir sidang.(fL)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar