Iklan

PERUM BULOG SUB DRIVE BOLMONG GENCAR LAKUKAN OPERASI PASAR UNTUK ANTISIPASI KENAIKAN HARGA

Posted by jhon simbuang on Jumat, 17 Juni 2016

Mananoma: “Jelang Puasa Dan Idulfitri, Perum Bulog Sub Drive Bolmong Minta Masyarakat BMR Tak Perlu Cemas Terhadap Stok Dan Harga” 


Kotamobagu, Identitasnews.com - Keterkaitan dengan bulan suci Rhamadan pemerintah berupaya agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga yang dapat dijangkau. Perhatian pemerintah dibuktikan dengan adanya operasi pasar.
Kepala Perum Bulog Sub Drive Bolmong Bangsawan Mudin melalui Kasi Harga dan Pasar, PP dan Pengadaan,  Bernard Mananoma saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan operasi pasar dilakukan atas petunjuk dari Pusat.
“Program ini dilakukan untuk mengantisipasi harga barang yang naik. Apabila permintaan banyak dan suplainya kurang jelas harga akan naik,” jelas Bernard.
Mencermati hal tersebut, pihaknya kerap melakukan survei di lapangan agar supaya dapat mengetahui bahan pokok yang harganya sudah terlalu tinggi. “Kami terus melakukan survey, agar bisa mengambil tindakan antisipasi,” bebernya.
Menurut Bernard Mananoma, masyarakat Bolaang Mongondow Raya tak perlu cemas karena dengan adanya program pemerintah pusat, maka saat ini perum Bulog Sub Drive Bolmong juga melakukan operasi pasar.
“Hal ini dapat membantu masyarakat dan merupakan bentuk amal ibadah karena di Bulan Suci Ramadhan ini perlu adanya saling bersinergi antara pemerintah dan masyarakat menyambut Idul fitri dengan penuh kedamaian,” tukas Bernard Mananoma, seraya menambahkan yang mana  dengan adanya operasi pasar, harga sudah berangsur - angsur normal.
“Saat ini ada 4 komoditi dilakukan operasi pasar yaitu beras, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir,” pungkas Mananoma.(Feki)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.24.00

0 komentar:

Posting Komentar