Iklan

PARIPURNA LPJ BUPATI T.A 2015 BATAL DILAKUKAN GARA-GARA 8 ANGGOTA DPRD tak hadir

Posted by jhon simbuang on Rabu, 29 Juni 2016


Talaud, Identitasnews.com - Paripurna penyampaian Ranperda laporan pertanggung jawaban Bupati Talaud tahun anggaran 2015 batal dilakukan gara-gara ketidak hadiran sejumlah anggota DPRD.
Padahal dalam Paripurna tersebut, hadir Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE didampingi Sekretaris Daerah Adolof Binilang ME bersama pejabat tinggi Pratama eselon III dan IV, Forkopimda, Danlanal Talaud Letkol Laut Ir Florendo Jacobus MSi, Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca, perwira penghubung Mayor Infantri Sefrit Panaha, Kepala Kejaksaan Negeri Melonguane, juga hadir pada Paripurna LPJ T.A 2015.
Paripurna LPJ yang dipimpin Ketua DPRD Talaud G Rompah, Gunawan Talengoran dan Jakob Mangole, tidak dapat melanjutkan Paripurna karena kehadiran anggota DPRD Talaud tidak memenuhi qorum. Oleh pimpinan DPRD terpaksa diskors selama 2 jam.
“Dari daftar hadir yang ditandatangani oleh DPRD, ada 8 orang anggota dewan yang belum menanda tangani yaitu dari Partai NASDEM 2 ORANG, GERINDRA 1 ORANG, PAN 2 ORANG, DEMOKRAT 1 ORANG, HANURA 1 ORANG DAN PKPI 1 ORANG,” kata Ketua DPRD Talaud, George Rompah.

Dikatan Rompah, ke delapan anggota DPRD Talaud ini mungkin dalam perjalanan karena belum kelihatan di lokasi pelaksanaan Paripurna di gedung DPRD Talaud.
Hal senada juga disampaikan salah satu pimpinan DPRD Talaud dari partai berlambang banteng perkasa Jakob mangole, bahwa Paripurna LPJ BUPATI akan dilaksanakan jika sudah memenuhi qorum.
Ditanya soal ketidak hadiran 8 anggota DPRD Talaud dalam Paripurna kali ini, Mangole berujar bahwa ia tidak mengetahui alasan apa sampai mereka tidak hadir serta berlalu sambil tersenyum.
“Yah, kita tunggu saja sampai usai masa skors seama 2 jam. Kalau tidak hadir juga, terpaksa Paripurna ini kita tunda,” jelas pentolan Partai PDI-P itu ramah.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.30.00

0 komentar:

Posting Komentar