Iklan

OH KOMAAAAAN... KADIS PERHUBUNGAN MINUT DIDUGA LAKUKAN PELECEHAN SEKSUAL TERHADAP THL

Posted by jhon simbuang on Kamis, 09 Juni 2016

Airmadidi, Identitasnews.com – Luar biasa… itulah kalimat paling tepat terucap saat masyarakat Minahasa Utara mendapatkan khabar dimasa Program Kerja 100 hari pemerintahan Bupati Vonnie Aneke Panambunan dan Joppi Lengkong, ternyata kedapatan oknum Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Benny Mengko, terkuak telah melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap seorang staf wanita-nya.

Kejadian ini langsung gempar ketika beberapa wartawan Minut mendapat informasi bahwa ada korban pelecehan seksual melapor ke Kantor Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Utara.

Pada laporan tersebut, pria bernama Benny Mengko yang tidak lain adalah KADISHUBKOMINFO MINUT telah dilaporkan wanita oknum Tenaga Harian Lepas (THL) berinisial MH.

Kapolres Minut, AKBP Eko Irianto SIK saat dikonfirmasi wartawan Aktualsulut.com pada Selasa (7/6) di Mapolres Minut, mengaku belum mengetahui adanya laporan itu. “Informasi sudah saya dengar, tapi setahu saya belum ada laporan,” katanya.

Sementra terduga pelaku pelecehan seksual Benny Mengko saat diklarifikasi tentang hal ini, mengatakan bahwa pihak pelapor telah menarik laporannya di Polres. Mengko bahkan meminta wartawan untuk tidak memberitakan hal itu.
"Untuk persoalan itu, sudah selesai dan laporannya sudah ditarik oleh pelapor. Sudah jo kwa muat depe berita, ini tleh menyangkut kita pe nama baik," ujar Mengko kepada wartawan media iniRabu (8/6) saat di-telpon memakai speaker disaksikan beberapa wartawan dan aktivis.
Lucunya, kebohongan Benny Mengko terbongkar ketika Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Minut, AKP Satrya Bimantara, ketika dimintai keterangannya, membantah jika laporan tersebut telah dicabut.
"Siapa yang bilang laporan sudah dicabut, Justru masih dalam proses penyelidikan dan saya baru saja mendisposisi berkasnya. Laporan ini masuk dalam delik murni yang artinya tidak dapat dicabut. Ada dua macam delik yaitu delik aduan dan delik murni dan laporan ini masuk delik murni," jelas perwira yang dikenal tegas namun santun itu.
Sifat Kadishubkominfo Benny Mengko tersebut, menurut FECKY MAMAHIT Aktivis Ormas Adat WARANEY PUSER IN TANA TOAR – LUMIMUUT, telah menciptakan aib dan perseden buruk terhadap kepemimpinan pasangan Bupati Voniie Aneke Panambunan dan Joppi Lengkong.
“Bupati begitu taat beribadah, Wakil Bupati seorang petinggi Pria Kaum Bapa, ternyata memiliki Kepala SKPD berakhlak rendah seperti dia. Supaya roda pemerintahan bupati berjalan mulus, lebih baik pejabat amoral seperti itu di copot saja. Kalau dimaafkan dan di lindungi, sama saja ketegasan pimpinan akan dinilai lemah oleh masyarakat Minut,” ajaknya.(RED)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

10.51.00

0 komentar:

Posting Komentar