Iklan

MINUT SUDAH TAK BUTUH TAMBANG LAGI, HARAPAN PT MMP ... PUPUS

Posted by jhon simbuang on Senin, 27 Juni 2016

TINGGAL SELANGKAH MINUT JADI KABUPATEN AGROBISNIS, INDUSTRI DAN PARIWISATA


Airmadidi, Identitasnews.com – Impian Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menjadi daerah industri dan pariwisata serta agrobisnis, dalam kurun waktu lima tahun ke depan, secara terpadu dan berkelanjutan, akan segera terealisasi.

Draft berupa konsep pembangunan secara serempak, telah difinalisasi instansi tekhnis yakni Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitan dan Pengembangan Minahasa Utara (Bappelitbang Minut).

Seluruh OPD, Kumtua, Camat turut dilibatkan lewat rapat Musrenbang tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) 2016-2021, pada Kamis silam.

Ada tujuh poin penting, menjadi sasaran pokok penjabaran program daerah agrobisnis, industri dan pariwisata sesuai paparan Bupati Vonnie Anneke Panambunan.
Diantaranya, pengembangan agrobisnis secara efesien dan efektif, mewujudkan kawasan industri berwawasan lingkungan dalam mendukung kawasan ekonomi khusus (KEK) di Kecamatan Kema, Kauditan dan Likupang raya, serta meningkatkan daya tarik periwisata.

"Gun mendukung itu, kualitas sumber daya manusia harus ditingkatkan, tersedianya sarana infrastruktur guna mempersiapkan Minut yang berdaya saing menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA), serta menuju Indonesia sebagai poros maritim dunia," sebut VAP sapaan akrab bupati.

Peran dan dukungan seluruh stakeholder diperlukan, sebab menurut bupati pertama pilihan rakyat ini, kontribusi jajaran pemerintahan secara maksimal mampu mewujudkan tahapan ke-3 dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Minut.

"Visi dan misi ini perlu diaktualisasikan melalui berbagai program, termasuk persiapan anggaran yang mengakomodir kepentingan serta kebutuhan masyarakat," bebernya.
Disentil pertambangan PT MMP di Pulau Bangka, VAP tidak berkomentar banyak, menurut bupati cantik asal Airmadidi itu, ia pantang menjilat ludahnya kembali. “Sudah jelas kan, Pulau Bangka adalah Pulau Pariwisata, itu sudah keputusan tetap,” tutup srikandi berparas cantik itu.

Secara implisit, dukungan RJPMD Minut menuju kabupaten agrobisnis, industri dan pariwisata dikawal langsung tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktur Perencanaan valuasi dan Informasi pembangunan daerah, Ir Muhamad Hudori MSi.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

11.19.00

0 komentar:

Posting Komentar