HUT SHS
Headlines News :
Home » » Marpaung Pecah Jenderal Bintang Dua, Pangkat Hermawan Naik Satu Bintang

Marpaung Pecah Jenderal Bintang Dua, Pangkat Hermawan Naik Satu Bintang

Written By jhon simbuang on Rabu, 22 Juni 2016 | 20.30.00

Dirreskrimum Polda Sulut Tetap Dijabat Pitra Ratulangi, Dirreskrimsus dan Kabid Humas Diganti


Manado, Identitasnews.com - Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1514/VI/2016 tanggal 21 Juni 2016. Tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat Polda Sulut, akhirnya turun juga. Isinya begini…Kapolda Brigjen Pol Wilmar Marpaung memegang kembali komando korps Bhayangkara Sulut, sedangkan Kombes Pol Yudi Hermawan yang kembali dipercayakan sebagai Wakapolda Sulut mendampingi Marpaung.
Karena sesuai ketentuan Mabes Polri, karena Polda Sulut sudah masuk dalam jajaran Tipe A (dibawah pimpinan seorang Irjen dan Wakapolda seorang Brigjen), maka secara otomatis Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung segera mendapat kenaikan pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen). Dan Wakapolda Yudi Hermawan menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen). Kenaikan tersebut merupakan konsekuensi penyesuaian pangkat dengan jabatan yang saat ini.
Dalam Telegram tersebut tertera disposisi para perwira menengah (Pamen) yang mengisi sejumlah jabatan strategis Polda Sulut.
Menariknya, sebagian besar jabatan, masih dipegang para Pamen lama. Inilah nama-nama dan jabatan yang mengalami pergantian, maupun tidak:

1. Kombes Pol Bahtiar Ujang Purnama, yang sebelumnya difungsikan sebagai dosen utama STIK Lemdikpol Polri menggantikan AKBP Wilson Damanik sebagai Kabid Humas Polda Sulut

2. Dirreskrimsus AKBP Hari Sarwono, akan bertukar posisi dengan Dirresnarkoba Polda Sulteng Kombes Pol Dedi Sofiandi

3. Dirreskrimum Polda Sulut, masih dijabat Kombes Pol Pitra Ratulangi
4. Dirlantas Polda Sulut, masih Kombes Pol Subandriyah
5. Dirresnarkoba masih dijabat Kombes Pol Edy Djubaedi

Demikian pula beberapa jabatan lain yang tidak mengalami pergantian.
Sumber resmi Polda Sulut, Karo Sumber Daya Manusia (SDM), Kombes Pol Ruslan Aspan kepada sejumlah awak media membenarkan Surat Telegram yang turun itu. “Benar, suratnya turun tadi siang,” beber Pamen Polda tersebut Kamis (23/6).

Pergantian tersebut, lanjut Ruslan, adalah tindak lanjut dari kenaikan status Polda Sulut dari Type B ke Type A. “Jadi, yang tetap dipertahankan sebagai Kabid, sedangkan yang berpangkat AKBP, pangkatnya akan dinaikan menjadi Kombes,” tuturnya.

Menurut Ruslan Aspan, pergantian dan pengukuhan pejabat pada beberapa jabatan dilakukan, seusai melewati aneka pertimbangan di Mabes Polri. “Serah terima jabatan akan digelar sebelum HUT Bhayangkara. Demikian pula usulan kenaikan pangkat sesuai jabatan masing-masing perwira,” pungkasnya.(Red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD